Wakil Gubernur Kepr Hj. Marlin Agustina, Kapolresta Barelang Kombespol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, Wali Kota Batam H. M. Rudi menghadiri Party Imlek China Town Festival 2023. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Party Imlek China Town Festival 2023 di Nagoya City Walk, Lubuk Baja, Kota Batam, Sabtu (22/1/2023) malam.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya mengucapkan selamat merayakan Imlek bagi warga Tionghoa yang ada di Kepri.

“Semua kita bersaudara dan bersatu. Kepri ini penduduknya heterogen maka, salinglah bertoleransi antar sesame,” ujarnya.

Lanjutnya, pemerintah pusat telah mengeluarkan anggaran untuk pembangunan jembatan Batam-Bintan, dan rencananya akan dibangun akhir tahun ini.

“Dan Pertumbuhan ekonomi kita semakin membaik, mudah-mudahan hal ini akan terus meningkat,” paparnya.

Kemudian dalam sambutannya Walikota Batam mengatakan, Covid-19 di Kota Batam saat ini sudah reda namun ia mengingatkan agar masyarakat jangan lengah.

“Karena kita sedang membangun Kota Batam, di Kota Batam akan dibangun LRT, dan telah kontrak dengan BP Batam. Dari Simpang Batu Ampar sampai dengan Nongsa saat ini sedang kita bangun jalan lima lajur hal ini untuk membangkan Ekonomi Kota Batam, Saya mengajak semua warga Batam untuk bersatu padu mebdukung pembangunan Kota Batam dan Selamat merayakan Imlek kepada warga Tionghoa Kota Batam.

Untuk diketahui, Lintas Rel Terpadu atau disingkat LRT atau kereta api ringan adalah salah satu sistem Kereta Api Penumpang yang beroperasi di kawasan perkotaan yang konstruksinya ringan dan bisa berjalan bersama lalu lintas lain atau dalam lintasan khusus, disebut juga trem.

Selanjutnya dalam party tersebut dilanjutkan dengan kesenian barongsai, singer, persiapan countdown imlek. Pesta kembang api dan singer closing imlek.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad SE. MM, Wakil Gubernur Kepr Hj. Marlin Agustina, Kapolresta Barelang Kombespol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, Wali Kota Batam H. M. Rudi, SE.MM, Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono, S.I.K.,MM, Anggota DPR Chen Sui Lan, Anggota DPRD Prov Kepri Asmen Patros, Kadis Pariwisata Luki Zaiman Prawira dan Ketua IPTI Hendra Asman.(*/srd)