Suasana acara curhat warga Batu Ampar. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Aris Budiman, M.Si bersama Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N menghadiri kegiatan curhat dari tokoh masyarakat Batu Ampar di Kantor camat Batu Ampar, Kota Batam, Jumat (13/1/2023).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, mengatakan, di hari yang sama Polres dan Polsek jajaran serentak seluruh Indonesia melaksanakan jumat curhat kamtibmas. Tujuannya untuk bersilaturahmi yang merupakan tindak lanjut program Kapolri yang diteruskan oleh Kapolda dan dilaksanakan oleh Kapolres yaitu Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menampung aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Unek-unek masyarakat, silahkan disampaikan kepada kami pihak kepolisian melalui Jumat curhat Kamtibmas,” ujar Nogroho.

Kapolresta Barelang, Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas sudah memberikan nomor Whatsapp dan mempersilahkan warga untuk menyampaikan jika ada permasalahan di luar curhat kamtibmas ini.

“Silahkan hubungi saya, pasti akan saya tindak lanjuti 24 jam,” tegasnya.

Keluhan masyarakat yang disampaikan, terkait tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh anak dibawah umur seperti curanmor, penyakit masyarakat wanita malam yang sering mangkal di Jodoh.

Atas curhat tersebut, Kapolresta Barelang memerintahkan Kapolsek Batu Ampar untuk berkoordinasi dengan dinas sosial dan instansi terkait untuk segera ditindaklanjuti dengan melaksanakan razia dan patroli malam.

Kemudian terkait Pelayanan Kepolisian seperti SIM langsung dijawab Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Cut Putri Amelia Sari, dan SKCK serta saran masyarakat terkait pembayaran Tilang ETLE yang dijawab langsung Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S menambahkan, sekarang ini jamannya media sosial, Polda Kepri, Ditlantas Polda Kepri, Polresta Barelang ada medsosnya dan ada admin yang siap menjawab pertanyaan masyarakat.

“Jadi jika ada yang belum disampaikan di kegiatan ini, bapak ibu dapat menghubungi media sosial Instagram Polda Kepri, Ditlantas Polda Kepri maupun Polresta Barelang,” ujarnya.

Setelah dilaksanakan sesi curhat kemudian dilaksanakan pembagian bantuan sosial Kapolda Kepri kepada masyarakat sekitar Polsek Batu Ampar.(*/srd)