Aminah Cendrakasih pemeran Mak Nyak di sinetron “Si Doel Anak Sekolahan”. Foto Instagram @sidoelanaksekolahan. f

JAKARTA (BATAMLAGI.COM) – Aktris senior Aminah Cendrakasih pemeran Mak Nyak di sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” meninggal dunia di usia 84 tahun pada Rabu (21/12/2022) pukul 20.00 WIB.

Aktor Rano Karno melalui akun Instagram @sidoelanaksekolahan mengumumkan meninggalnya Aminah Cendrakasih.

“Assalamualaikum warohmatulloh hiweberokatuh, innalillahi wainna ilaihi rojiun telah meninggal dunia ibunda tercinta Aminah Cendrakasih. Kita berdoa mudah-mudahan Alloh memberikan kelapangan kepada almarhumah dan diterima disisi-Nya,” ujarnya.

Aminah Cendrakasih lahir di Magelang pada 29 Januari 1938. Namanya mulai dikenal di dunia hiburan Tanah Air setelah membintangi film “Serampang 12” pada 1956.

Dia sukses mendapatkan sejumlah penghargaan di sepanjang karirnya, seperti Piala Maya untuk kategori Penampilan Singkat nan Berkesan berkat perannya di “Si Doel the Movie” pada 2019.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) pukul 20.00. Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin YRA (alfatihah),” tulis akun tersebut.

Ucapan bela sungkawa datang dari sejumlah pihak. Ribuan ucapan duka cita dalam 3 jam usai kabar duka itu disiarkan. Sejumlah selebriti, seperti Ayu Dewi juga turut mengucapkan belasungkawa.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun, semoga mak nyak husnul khotimah, terima kasih atas tawa bahagia yg dihadirkan lewat karya sedari kami kecil, alfatihah,” ujar Ayu.(*/red)