Warga Nongsa mendaoat sembako. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N didampingi Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian menggelar program Curhat Kamtibmas dengan masyarakat Kecamatan Nongsa serta membagikan sembako kepada nelayan dan keluarga tidak mampu di rumah tokoh masyarakat RT 01 RW 08 Kampung Melayu, Nongsa, Rabu (30/11/2022).

Ketua RW Kampung Melayu, Zailani Abas mengucapkan selamat datang Kapolresta Barelang yang sudah berkenan hadir ke kampungnya.

“Kami berharap semoga kegiatan curhat kamtibmas ini berkelanjutan dan menjalin silaturahmi antara kepolisian dengan nelayan dan masyarakat. Dan semoga baksos ini tepat sasaran. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolresta Barelang,” ujarnya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari kelompok nelayan, dan para istri dalam rangka menindaklanjuti program Kapolri yaitu Polri harus hadir di tengah masyarakat, dalam menampung aspirasi dan keluhan kamtibmas yang ada di masyarakat.

“Dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan pemberian bantuan sosial yang semoga diterima dan bermanfaat bagi bapak ibu,” ucap Kapolresta.

Dijelaskan, ia sebagai polisi punya tugas pokok untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga Hartamtibmas. Dan pihaknya tidak bisa menciptakan situasi kondusif tanpa partisipasi atau bantuan dari masyrakat.

“Jadi kita harus kompak. Karena kunci dari pada pembangunan suatu wilayah yaitu aman dulu, kalau sudah aman, hidup akan nyaman dan tentram,” ujarnya.

Kapolresta juga memberi kesempatan kepada warga untuk bertanya kepada dirinya, terkait keluhan tentang kenakalan remaja, atau yang lainnya. Dan juga akan ada diberikan nomor handphonenya.

“Saya akan berikan nomor HP seandainya bapak ibu ada permasalahan di wilayahnya, silahkan hubungi saya, pasti akan kami tindak lanjuti. Handphone saya selalu aktif, jadi jika ada yang curhat nanti akan saya perintahkan kapolsek untuk menindaklanjuti pengaduan ataupun laporan masyarakat,” paparnya.

Dengan program ini, masyarakat semakin kenal dengan kapolrestanya dengan menyerahkan nomor Whatsapp Curhat Kamtibmas Kapolresta Barelang nomor 085243888007 dan melalui media social resmi Polresta Barelang Instagram : Polrestabarelang, Facebook: Polresta Barelang, Twitter @resta_barelang.

“Silahkan sampaikan keluhan masyarakat dengan memberikan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan seperti identitas diri dan alamat,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini dilakukan sesi curhat atau tanya jawab dari masyarakat terkait permasalahan kenakalan remaja, curanmor, jambret, ada juga keluhan tentang parkir boat yang tidak pada tempatnya, dan gangguan-gangguan kamtibmas yang ada di wilayah Kampung Melayu, Nongsa.

Saat itu juga Kapolresta Barelang langsung menanggapi dan memerintahkan langsung Kapolsek Nongsa untuk bertindak cepat atas keluhan masyarakat.

Setelah setelah sesi curhat kemudian dilaksanakan pembagian bantuan sosial kapolresta barelang kepada para nelayan, para janda dan keluarga tidak mampu.

“Terimakasih atas kehadiran bapak ibu, berikutnya akan kita jadwalkan kembali kegiatan curhat kamtibmas ini, sehingga bersama-sama kita dapat mencari solusi dari permasalahan-permasalahan yang ada di Kecamatan Nongsa. Kami Polsek Nongsa tidak bisa menjaga kamtibmas di Kecamatan Nongsa tanpa ada dukungan dari bapak ibu sekalian,” ungkap Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian.(*/srd)