Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mendatangi Pulau Buluh, Bulang. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Menggunakan kapal Polairud, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mendatangi Pulau Buluh, Bulang untuk mendengarkan Curhat Kamtibmas. Serta membagikan sembako kepada nelayan dan keluarga tidak mampu di Polsek Bulang, Kamis (1/12/2022).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, mengatakan, kehadiran ke Pulau Buluh dalam rangka menindaklanjuti program Kapolri yaitu Polri harus hadir di tengah masyarakat dalam menampung aspirasi, keluhan kamtibmas secara langsung yang ada di masyarakat.

Dalam pertemuan ini juga bisa saling bersilaturahmi lebih dekat lagi antara muspika Kecamatan Bulang, RT, RW, Toga, Tomas, untuk bisa curhat langsung kepadanya.

“Sehingga potensi-potensi gangguan di masyarakat dapat ditangani secara dini,” ujar Kapolresta didampingi Kapolsek Bulang Ipda Nurdeni Rian.

Kapolresta mengungkapkan, dirinya berasal dari desa dan pada Januari nanti genap setahun menjabat Kapolresta Barelang.

“Tolong doakan saya beserta anggota dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam forum ini juga dibuka tanya jawab terkait keluhan tentang kenakalan remaja, atau yang lainnya bisa disampaikan kepadanya.

“Nomor Hp saya sudah disampaikan oleh anggota Polsek Bulang kepada bapak ibu sekalian,” katanya.

Ia juga berharap agar masyarakat menyampaikan permasalahan di wilayahnya.

“Silahkan hubungi saya, pasti akan saya tindak lanjuti. Handphone saya selalu aktif, jadi jika ada yang curhat nanti akan saya perintahkan kapolsek untuk menindaklanjuti,” ujarnya.

Dengan adanya pertemuan ini, masyarakat kenal dengan kapolrestanya dan menyerahkan nomor Whatsapp Curhat Kamtibmas Kapolresta Barelang dengan Nomor 085243888007 dan melalui media social resmi Polresta Barelang Instagram : Polrestabarelang, Facebook : Polresta Barelang, Twitter @resta_barelang.

“Silahkan sampaikan keluhan masyarakat dengan memberikan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan seperti identitas diri dan alamat,” paparnya.

Dalam sesi curhat atau tanya jawab dari masyarakat menyampaikan permasalahan tentang Narkoba, permasalahan lahan, meminta melaksanakan sosialisasi Bimtek, meminta pengamanan, adanya penyetopan kendaraan di jalan maupun di lautan, dan gangguan-gangguan kamtibmas di Bulang.

Saat itu juga Kapolresta Barelang langsung menanggapi dan memerintahkan langsung Kapolsek Bulang untuk bertindak cepat atas keluhan masyarakat.

Setelah dilaksanakan sesi curhat kemudian dilaksanakan pembagian bantuan sosial Kapolresta Barelang kepada para ibu rumah tangga yang tinggal di sekitar Polsek Bulang.

Kehadiran Kapolresta disambut dengan antusias masyarakat Pulau Buluh, sehingga dapat menyampaikan keluh-kesah masalah kamtibmas.

Ketua RT 04 Muhammad menyampaikan curhatannya kepada kapolresta barelang dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Barelang dengan adanya Curhat Kamtibmas, warga dapat menyampaikan curhatan dengan melalui nomor whatsapp kapolresta barelang langsung.

“Diharapkan supaya kegiatan basembang di malam hari untuk lebih ditingkatkan agar menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Bulang,” ujarnya.(*/srd)