Suasana Pasar Murah di Gedung Kreative Center, Mangsang, Sungai Beduk, Selasa (29/11/2022). Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangaan Kota Batam menggelar Pasar Murah di Gedung Kreative Center, Mangsang, Sungai Beduk, Selasa (29/11/2022).

Berbagai kebutuhan pokok dijual di pasar murah tersebut, mulai dari beras, ayam, daging, telur, cabai, bawang merah, bawang putih, gas dan buah-buahan seperti jeruk santan, apel dan buah pir.

Selain menjual kebutuhan pokok, pasar murah tersebut juga menjual gas elpiji 3 kg. Untuk daging ayam potong dengan harga Rp 30 ribu, untuk daging sapi es Rp 65 ribu.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gufron yang dijumpai di lokasi Pasar Murah, mengatakan, kegiatan Pasar Murah merupakan kegiatan Pemko Batam yang diselenggarakan Dinas Perindustriaan dan Perdagangan Kota Batam, untuk pasar murah hari ini yang digelar di gedung kreative itu merupakan kegiatan yang ke-17.

“Inisiasi kegiatan ini, bertujuan untuk menekan inflasi,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan mengadakan pasar murah diharapkan bisa menekan inflasi di Kota Batam dan bisa membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Untuk pengadaan barang dalam pasar murah tersebut, melibatkan distributor yang ada di Kota Batam, untuk titik lokasi sudah ditentukan,” ungkap Gufron.

Sedangkan barang yang diminati masyarakat meliputi beras, minyak goreng, telur dan cabe.

Santi salah satu pengunjung pasar murah, merasa sangat senang dengan adanya pasar murah, karena lebih murah daripada di pasar pada umumnya, daging sapi di sini harga Rp 65 ribu, sedangkan di pasar bisa Rp 85 ribu.

“Mudah-mudahan Pemko Batam sering-sering mengadakan pasar murah, sehingga kami masyarakat bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok,” harap Santi.(*/srd)