Suasana kegiatan Curhat Kamtibmas dengan masyarakat kecamatan Batu Aji di Aula Bapelkes, Tanjung Uncang, Batu Aji Kota, Selasa (29/11/2022). Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N didampingi Kapolsek Batu Aji Restia Octane Guchy menggelar Program Curhat Kamtibmas dengan masyarakat Kecamatan Batu Aji di Aula Bapelkes, Tanjung Uncang, Batu Aji Kota, Selasa (29/11/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan program Kapolresta Barelang dan juga merupakan Program Kapolri guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Sehingga masyarakat kenal dengan kapolrestanya dengan menyerahkan nomor Whatsapp Curhat Kamtibmas Kapolresta Barelang bernomor 085243888007, dan melalui media social resmi Polresta Barelang Instagram, Polrestabarelang, Facebook, Polresta Barelang, Twitter @resta_barelang.

“Silahkan sampaikan keluhan masyarakat dengan memberikan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan seperti identitas diri dan alamat,” ujarnya.

Kapolresta mengatakan, melalui Curhat Kamtibmas ini Polresta Barelang khususnya Polsek Batu Aji membutuhkan saran maupun pendapat dari masyarakat Batu Aji, guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kecamatan Batu Aji.

“Ke depan tiap minggu saya akan keliling di setiap kecamatan insya Allah kegiatan selanjutnya akan saya undang juga Dandim 0316 Batam,” ujarnya.

Kapolresta juga mengatakan, kegiatan ini selain mempererat silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Batu Aji, diharapkan juga memberikan informasi, maupun pertanyaan kepada Kepolisian guna kami tanggapi.

“Saya yakin Bhabinkamtibmas kami yang bertugas sudah bekerja maksimal, tapi manakala ada permasalahan yang belum selesai silahkan disampaikan,” paparnya.

Kemudian dilakukan sesi curhat atau tanya jawab dari masyarakat terkait permasalahan dugaan penculikan anak, kenakalan remaja, balap liar dan gangguan-gangguan kamtibmas yang ada di wilayah Batu Aji.

Saat itu juga Kapolresta Barelang langsung menanggapi dan memerintahkan langsung Kapolsek Batu Aji untuk bertindak cepat atas keluhan masyarakat.

Tokoh masyarakat Kelurahan Kibing, Syaiful juga mengharapkan agar Polresta Barelang dan Polsek Batu Aji mengaktifkan kembali Dai Kamtibmas dan Kampung Anti Narkoba di wilayah Batu Aji, sehingga seluruh elemen dapat berperan serta dalam menjaga kamtibmas di wilayah Batu Aji.

Sesuai harapan para tokoh masyarakat, Kapolsek Batu Aji Kompol Guchy berjanji akan mengadakan kegiatan curhat kamtibmas setiap bulannya bersinergi dengan Camat Batu Aji dan Danramil 02 Batam Barat.

“Terimakasih atas kehadiran bapak ibu, berikutnya akan kita jadwalkan kembali kegiatan curhat kamtibmas ini. Sehingga bersama-sama kita dapat mencari solusi dari permasalahan-permasalahan yang ada di Kecamatan Batu Aji. Kami Polsek Batu Aji tidak bisa menjaga kamtibmas di Kecamatan Batu Aji tanpa ada dukungan dari bapak ibu sekalian,” ujar Guchy.(*/srd)