Apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2022. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2022 digelar di halaman Mapolresta Barelang pada Senin (3/10/2022) sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N dalam amanatnya mengatakan, Polresta Barelang menggelar Operasi Zebra Seligi 2022 mulai Senin 3 Oktober 2022 sampai 16 Oktober 2022, serentak di seluruh wilayah Kepri.

Ia berpesan kepada para personel yang bertugas dalam Operasi Zebra seligi 2022, agar melaksanakan operasi dengan cara persuasif, humanis, simpatik, dan bertanggung jawab.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas, jangan melanggar. Patuhi aturan lalu lintas yang ada untuk mencegah kecelakaan. Jika masih bisa diingatkan, ya diingatkan, tidak harus dengan tilang,” ujarnya.

Sasaran Operasi Zebra kali ini pengendara yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas). Penindakan bisa berupa imbauan hingga penilangan. Seperti pengguna dalam keadaan mabuk, melawan arus, dan lainnya.

Selain itu, meminta agar personel menjaga keselamatan diri dan pribadi dalam melaksanakan tugas, tetap waspada, serta tetaplah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Semoga menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Apel gelar pasukan itu dihadiri para pejabat utama, para Kapolsek jajaran, Perwira, Bintara dan PNS Polresta Barelang. Dan juga instansi terkait seperti Dishub Kota Batam, POM TNI, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan Satpol PP..(*/srd)