Sosialisasi dan edukasi pencegahan tentang kenakalan remaja. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Satbinmas Polresta Barelang melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan tentang kenakalan remaja, pelecehan seksual terhadap anak dan kekerasan terhadap perempuan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Seligi Tahun 2022 di wilayah Kota Batam, Rabu (28/9/2022).

Sosialisasi serta himbauan dilaksanakan di Pelabuhan Rakyat Kelurahan Sei Binti, Sagulung dengan memberikan himbauan kepada penambang boat pancung Pelabuhan Rakyat, untuk bersama-sama menjaga agar tidak terjadi kenakalan remaja, pelecehan seksual terhadap anak dan kekerasan terhadap perempuan.

Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring, mengatakan, personel yang Polresta Barelang memberikan sosialisasi dengan memberikan arahan tentang bahaya penggunaan narkoba di kalangan masyarakat dan di kalangan remaja.

Dengan mengajak para orang tua untuk saling menjaga putra-putrinya untuk tidak terlibat dalam kenakalan remaja atau premanisme di kalangan remaja.

“Dan tidak memberikan atau mengijinkan putra-putrinya untuk berkendaraan bermotor sendiri, karena ditakutkan akan terjun ke dunia premanisme dan ikut balap liar,” ujarnya.

Dan tak lupa ia juga menghimbau kepada orang tua agar sesegera mungkin memberikan informasi ke pihak kepolisian ataupun ke Bhabinkamtibmasnya, apabila mengetahui perihal korban pelecehan seksual dan kekerasan terhadap anak di bawah umur dan perempuan dengan memberikan call center Polresta Barelang 110.

“Apabila mendapatkan permasalahan di tengah warga masyarakat yang memerlukan kehadiran polisi, agar segera disampaikan,” ucap AKP Mangiring.(*/srd)