Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Cut Putri Amelia Sari. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Operasi Zebra Seligi 2022 akan digelar pada awal Oktober nanti. Para pelanggar lalu lintas di jalan raya akan ditindak.

Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Cut Putri Amelia Sari, menyampaikan, agar dalam pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2022 ini dapat mewujudkan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di Kota Batam menjelang Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di masa Pandemi Covid-19.

Selain itu tujuan dilaksanakan Operasi Zebra ini yaitu untuk menurunkan angka Pelanggaran atau kecelakaan Lalu lintas di jalan Raya.

“Pelaksanaan Operasi Zebra ini dimulai dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022 dengan sasaran operasi melakukan penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas di jalan raya,” ujarnya.

Sebelum dilaksanakan Operasi Zebra terlebih dahulu dilaksanakan Lat Pra Ops bagi anggota polresta barelang yang terlibat dalam operasi Zebra agar semua anggota yang terlibat dalam sprin mengetahui teknis pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya dan tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota karena dalam kegiatan operasi tersebut juga melibatkan Propam Polresta Barelang yang mengawasi kegiatan pelaksanaan Operasi Zebra seligi 2022.

Pada saat berlangsungya operasi Zebra nantinya akan dilakukan Annev dipimpin langsung oleh Kasat Lantas atau para Perwira yang terlibat dalam Surat Perintah Operasi Zebra kemudian dilanjutkan dengan masing-masing Kasatgas memberikan Materi kepada anggota yang melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2022.

“Masyarakat pengguna jalan raya di Kota Batam agar mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya yang sekarang ini telah diberlakukan Tilang Elektronik (ETLE),” imbau Kasat Lantas saat membuka kegiatan Pelatihan Pra Operasi Zebra Seligi 2022 yang dihadiri Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, Wakasat Intelkam AKP Afrizal, KBO Satlantas Ipda Indra, Kanit Laka Lantas Iptu Arif Prasada, Kanit Turjawali Satlantas Ipda Yudhi Patra di Aula Aninditha Lantai II Mapolresta Barelang, Rabu (28/9/2022).(*/srd)