Personel Polsek Lubuk Baja saat mengantar nasi kotak di Panti Asuhan. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Sejumlah porter dan petugas cleaning service di Pelabuhan Domestik Punggur, mendapat beras dari Polsek Kawasan Pelabuhan, Kamis (22/9/2022) pagi. Bakti sosial juga dilakukan jajaran Polsek Lubuk Baja.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP Awal Syaban Harahap mengatakan, pihaknya menyambangi porter guna beri himbauan Kamtibmas serta membagikan 10 karung beras kepada masyarakat kurang mampu pasca dampak penyesuaian Harga BBM.

Dalam kegiatan ini ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap beraktifitas seperti biasanya, dan lebih bijak menyikapi isu penyesuaian harga BBM yang ditetapkan oleh pemerintah, serta selalu menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Ia menjelaskan, penyesuaian harga BBM ini membawa dampak besar bagi masyarakat.

“Mari kita menjaga situasi tetap aman dan kondusif setelah kenaikan harga BBM ini,” imbaunya.

Sebelumnya, pada Rabu (21/9/2022), personel Polsek Lubuk Baja mengatarkan nasi kotak ke Panti Asuhan Mahabbatul Haq Tanjung Teritip RT.03/ RW.07 Kelurahan Tanjung Uma, Lubuk Baja sebanyak 100 kotak nasi.

Dalam kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Lubuk Baja bersama Babinkamtibmas Polsek Lubuk Baja, Humas Polsek Lubuk Baja, Batara Biru Polsek Lubuk Baja dan Unit IK Polsek Lubuk Baja.

Kapolsek Lubukbaja Kompol Budi Hartono, mengatakan, tujuan dari pembagian nasi kotak ini guna meringankan beban masyarakat di wilayah Polsek Lubuk Baja. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Bagi yang belum divaksin bisa menjalani vaksinasi,” tutupnya.(*/srd)