Suasana sosialisasi Program Asabri.. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N menerima kunjungan sosialisasi Program Asabri berkolaboroasi dengan Bulog Cabang Kota Batam sebagai bentuk sinergi BUMN di Aula Anindhita Lantai II Polresta Barelang, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri 155 audien terdiri dari ibu Bhayangkari dan personel polresta yang akan menjelang masa Purnabakti atau pensiun.

Dalam kata sambutannya Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengucapkan terimakasih kepada Asabri Batam yang telah berkenan hadir dalam rangka memberikan pemahaman terkait hak dan kewajiban peserta Asabri kepada ibu Bhayangkari Polresta Barelang selaku ahli waris dan personel yang akan memasuki masa Purnabakti atau pensiun.

Kapolresta juga berpesan khusus kepada ibu Bhayangkari Polresta Barelang pentingnya untuk bahagia.

“Yang pasti bahagia memiliki dampak yang signifikan terhadap kondisi tubuh dan pikiran. Maka itu meski sedang berada di kondisi yang tidak baik, coba untuk mensyukuri setiap nikmat yang Tuhan berikan, agar kita bisa terus bahagia dan semangat menjalani hidup,” ujar Kapolresta.

Ia juga berpesan kepada personel Polresta yang belum memiliki rumah pribadi (masih tinggal di asrama) segera ajukan PUM KPR ASABRI.

“Jangan terlena sampai pensiun belum memiliki rumah pribadi untuk ditinggal. Saya ingin semua Personel Polresta sejahtera dan bahagia, itu menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan saya selaku Pimpinan,” tegasnya.

Kakancab ASABRI Batam Bambang Supriyadi dalam paparannya menyampaikan secara detail hak-hak selaku ahli waris berdasarkan PP 54 tahun 2020.

“Kami berkomitmen akan terus berupaya memberikan pemahaman yang seluas luasnya terkait Program-program Asabri. Kemudian terkait pensiun, JKm, JKK, dan THT, dan Program layanan tambahan yaitu Pinjaman Uang Muka Perumahan,” ungkapnya.

Audien sangat antusias atas kegiatan sosialisasi ini, dilihat dari banyak pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Diakhir kegiatan dilaksanakan juga pembagian doorprize yang diberikan kepada 10 orang yang beruntung. Dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(*/srd)