Warga saat vaksinasi di Polsek Batuampar. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Polsek Batu Ampar terus menggelar gerai vaksin presisi di wilayah hukumnya kepada masyarakat. Kali ini, digelar di Mako Polsek Batu ampar, Kamis (11/8/2022) dimulai dari pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin, yang turut memantau keberlangsungannya menjelaskan, sebanyak 5 orang vaksinator dari Puskesmas Tanjung Sengkuang dikerahkan untuk mengawaki gerai vaksin presisi bagi masyarakat tersebut.

“Kegiatan vaksinasi pada Gerai Vaksin Presisi Polsek Batu Ampar dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang, yang terdiri dari 25 orang dewasa, 5 orang anak,” papar Kapolsek.

Para peserta itu pun akan menerima vaksinasi dosis satu, dua maupun booster sesuai kebutuhan, dengan menggunakan sebanyak 1 vial vaksin Covid-19 jenis moderna, pfizer, yang berasal dari Klinik Polresta Barelang.

Guna menjaga ketertiban dan keberlangsungannya, vaksinasi tersebut pun menerapkan system guna mendukung proses registrasi sasaran penerima vaksin, screening status kesehatan, serta mencatat dan melaporkan hasil pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Selain itu juga diterapkan beberapa mekanisme, yakni mulai dari pendaftaran, pengecekan peserta, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan observasi selama kurang lebih 15 hingga 30 menit,” ujar Kapolsek melanjutkan, prokes pun wajib untuk diterapkan oleh para peserta maupun petugas vaksinasi itu sendiri, dengan tetap memakai masker.

“Kami akan terus berjuang membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di Kota Batam terutama di Kecamatan Batu Ampar saat ini, salah satunya yakni dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi ini. Semoga dapat terus terlaksana secara lancar,” tutupnya.(*/srd)