Rakor di Kadin Batam terkait akan digelarnya Nagoya Fashion Week. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Nagoya Fashion Week akan digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Kegiatan yang prakarsai Kadin Batam ini telah dilakukan rapat koordinasi di Graha Kadin Batam, Batam Centre, Senin (8/8/2022). Hadir dalam rakor tersebut Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono.

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan di rapat koordinasi terkait kegiatan Nagota Fashion Week yang akan dilaksanakan oleh pihaknya.

“Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan atau menumbuhkan kembali Pariwisata di Kota Batam. Kegiatan ini dilaksanakan tidak melibatkan anak-anak, namun lebih ke pihak-pihak asosiasi dan industri,” ujarnya.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, ia berharap, juga membantu para UMKM Kota Batam. Acara tersebut akan digelar pda tanggal 14 Agustus 2022 di Nagoya.

“Kegiatan Nagoya Fashion Week direncanakan akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 14 Agustus 2022 di seputaran Nagoya Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam,” paparnya.

Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Anjar Yogota Widodo, mengatakan, secara umun pihaknya mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kadin Kota Batam tersebut.

“Untuk lokasi kegiatan kami menyarankan untuk lebih baik dilaksanakan di lapangan agar tidak mengganggu arus lalulintas. Dan kita juga harus tetap mengantisipasi kondisi saat ini dimana angka penularan Covid-19 di Kota Batam kembali meningkat,” ungkapnya.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono, mengatakan, dari Polsek Lubuk Baja juga mendukung kegiatan ini dan akan memberikan pengamanan pada saat kegiatan.

“Namun kami juga menghimbau untuk kegiatan tersebut agar tidak juga mengabaikan hak pengguna jalan yang lainnya, dan dalam kegiatan Nagoya Fashion Week juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan karena kondisi Kota Batam saat ini sedang meningkat angka penularan Covid-19,” ucapnya.

Pihak Dishub Kota Batam, Mardi Marbun menyampaikan, Dinas Perhubungan sangat mendukung kegiatan Nagoya Fashion Week yang akan dilaksanakan tersebut. Namun perlu diketahui di tempat lain kegiatan tersebut dilarang, dan jangan sampai kita mengadakan kegiatan yang dilarang.

“Untuk itu perlu digarisbawahi bahwa kegiatan ini tidak sampai mengganggu arus lalulintas bagi pengguna jalan, dan Dishub akan kerja sama dengan jajaran dari Satlantas Polresta Barelang dalam pengalihan arus lalu lintas,” pesannya.(*/srd)