Personel berprestasi berjalan untuk menerima penghargaan. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Penghargaan diberikan kepada personil berprestasi dan polsek kinerja terbaik, serta pemberian bendera hitam atau ban merah kepada polsek pembinaan jajaran Polresta Barelang periode Juli 2022 di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Senin (8/8/2022).

Piagam penghargaan diberikan Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto saat menggelar upacara kepada personil yang berprestasi yakni mendapat juara I Pertandingan Sepak Bola Kapolda Kepri Cup Kesebelasan Polresta Barelang FC dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 kepada AKP Yusriadi Yusuf, yang diwakili Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardhana.

Kemudian juga diberikan kepada Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman atas keberhasilan mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan TKP Perumahan Dotamana, Kecamatan Batam Kota.

Penghargaan juga diberikan kepada Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono, atas keberhasilan mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan TKP Indomaret Baloi Pesero, dan berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan TKP Komplek Ruko Marina Center Blok A Nomor 1, Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam.

Kapolresta Barelang juga memberikan penghargaan kepada juara di Kejuaraan Tenis Kapolda Kepri Cup Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, yakni kepada Bripka Goentoer Banit Satpolairud Polresta Barelang sebagai juara I, dan kepada Iptu Parno Juara III.

Kemudian terhadap Polsek terbaik menerima bendera kuning dan Kapolseknya memakai ban lengan kuning diberikan kepada Bulang yang diterima Kapolsek Bulang Ipda Nurdeni Rian, sedangkan Polsek nilai terendah mendapat bendera warna hitam dan Kapolseknya menggunakan ban lengan warna merah atau sebagai Polsek Pembinaan diberikan kepada Polsek Belakang Padang.

Kegiatan yang menjadi penilaian yakni Kegiatan Patroli dengan Bobot Nilai x 10%, Kegiatan Bhabinkamtibmas (Sambang, Tatap Muka, Penyuluhan dan Problem Solving) Bobot Nilai x 10%, Kegiatan di Aplikasi BOS V2 (Binmas Online system) Bobot Nilai x 10%, Kegiatan Viralisasi Humas dengan Bobot Nilai x 10%, Penyelesaian perkara Bobot Nilai x 20%, pencapaian Pelaksanaan Vaksinasi mempunyai Bobot yang paling tinggi dengan Nilai x 30 %, Kegiatan KRYD Bobot Nilai x 5%, Kegiatan Operasi Yustisi Bobot Nilai x 5%. Kemudian jika ada Pengaduan masyarakat dalam bentuk Komplain Pelayanan Masyarakat (Dumas), ini akan mengurangi jumlah nilai menjadi nilai (-2 ) Per dumas.

Berdasarkan hasil rapat penilaian yang diketuai Kabag SDM Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah, sesuai perolehan nilai Polsek masing-masing yang terdiri dari rangking pertama adalah Polsek Bulang dengan nilai akhir 79,88 rangking kedua Polsek Lubuk Baja dengan nilai 77,23 dan Rangking ketiga yakni Polsek Batu AJi dengan Nilai 70,37 Peringkat Ke-4 Polsek Sei Beduk dengan Nilai 70,11, Peringkat Ke-5 Polsek Batam Kota dengan Nilai 67,56, Peringkat Ke-6 Polsek Nongsa dengan Nilai 67,02, Peringkat Ke-7 Polsek Sagulung dengan Nilai 66,69, Peringkat Ke-8 Polsek Bengkong dengan Nilai 65,80, Peringkat Ke-9 Polsek Galang dengan Nilai 61,08, Peringkat Ke-10 Polsek Batu Ampar dengan Nilai 59,90, Peringkat Ke-11 Polsek Sekupang dengan Nilai 56,10 Peringkat Ke-12 Polsek Belakang Padang dengan Nilai 51,53, dengan Hasil tersebut Polsek Belakang Padang menjadi Polsek Pembinaan untuk Juli 2022.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, mengucapkan selamat kepada Polsek Bulang yang pada periode Juli 2022 meraih yang terbaik. Jadikan hasil penilaian ini menjadi motivasi, yang baik agar dipertahankan, yang pembinaan segera ditingkatkan hasil kinerjanya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kinerja rekan-rekan selama ini yang sudah baik, dan tetap berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

“Jadikanlah Polresta Barelang ini rumah kita bersama, tolong kita jaga, jangan sampai rumah kita ini kotor, kusam akibat ulah dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Saya harapkan kepada polsek jajaran untuk di tingkatkan lagi apa yang kurang dan di laksanakan secara maksimal,” pesannya.

Lanjut Kapolresta, kepada polsek pembinaan segera evaluasi kinerjanya, bulan depan jangan sampai mendapat bendera hitam lagi, untuk Polsek Bulang apabila berturut-turut mendapat polsek terbaik sebanyak 3 kali maka Kapolresta Barelang akan mendapat bonus khusus.

“Teruslah berbuat baik dalam pelayanan masyarakat sehingga menjadikan Polri yang presisi, dan dapat dipercaya serta dicintai masyarakat,” tutupnya.(*/srd)