Anggota Polsek Lubuk Baja saat mendatangi pemuda yang nongkrong malam-malam Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Jajaran Polsek Lubuk Baja melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) Kamtibmas untuk keamanan dan ketertiban, serta pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis (4/8/2022) malam.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono mengatakan, Polsek Lubuk Baja melaksanakan cipkon dengan sasaran kriminalitas C3 (Curas, Curat dan Curanmor), himbauan protokol kesehatan, premanisme, senjata tajam, balap liar, narkoba dan juga masyarakat yang sedang berkerumun.

“Kegiatan Cipkon tersebut dilaksanakan di Nagoya dan sekitarnya, Windsor, Pelita dan sekitarnya, pasar Angkasa, Depan DC Mall dan sekitarnya,” ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar berhati-hati, dan selalu waspada.

“Apabila menemukan tindak pidana agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” pesannya.

Selain itu, himbauan kepada masyarakat dimasa adaptasi baru tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan, serta membubarkan muda-mudi yang berkumpul di jalanan guna menghindari adanya aksi balap liar dan perkelahian.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif, serta melakukan teguran lisan terhadap muda mudi serta masyarakat yang tidak memakai masker dan masyarakat yang berkumpul membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,” paparnya.(*/srd)