Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Didik Mukrianto (kiri) saat menggelar konfrensi pers. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Didik Mukrianto langsung melakukan langkah strategis dan konsolidasi internal partai.

Konsolidasi internal ini diawali dengan rapat pleno yang dihadiri Sekretaris, Bendahara, mayoritas pengurus DPD, anggota FPD DPRD Provinsi, Ketua Dewan Pertimbangan dan Ketua Dewan Kehormatan DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri.

Didik Mukrianto mengatakan, dalam rapat tersebut sepakat mengubah susunan kepengurusan yaitu mengeluarkan nama-nama pengurus yang mengundurkan diri.

“Sepakat merubah susunan kepengurusan yaitu mengeluarkan nama-nama pengurus yang mengundurkan diri,” ujar Didik Mukrianto saat konferensi pers di Vista Hotel, Rabu (3/8).

Dijelaskan Didik, dalam rapat Pleno tersebut para pengurus DPD juga menyampaikan apresiasinya terhadap kesigapan DPP Partai Demokrat dalam mengambil langkah cepat dan taktis sesuai prosedur dalam menyikapi mundurnya Asnah sebagai Ketua DPD Demokrat Kepri.

Konsolidasi ini dilanjutkan dengan rapat koordinasi yang ditutup dengan menerima arahan langsung dari Ketua Umum AHY yang juga didampingi Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum secara virtual.

Demokrat sebagai partai yang terbuka selalu siap membuka diri kepada segenap putra-putri Kepri yang ingin bergabung dan berjuang bersama Demokrat untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepri, karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat.

Hadir dalam rapat ini yakni 7 Ketua DPC bersama unsur DPD Provinsi Kepri dengan agenda mendengarkan pernyataan sikap tegak lurus dan setia kepada AD/ART, Keputusan Ketua Umum AHY dan peraturan organisasi lainnya.

“Karena sebagai kader Partai Demokrat, kami semua menyadari bahwa modal utama dan kekuatan Partai Demokrat adalah loyalitas dan totalitas,” tegasnya.

Didik juga menjelaskan, hanya sebagian kecil pengurus DPD Demokrat Kepri yang mengundurkan diri mengikuti Asnah. Sehingga secara organsisasi dan fungsional dapat dipastikan tidak berdampak kepada pengelolaan Partai Demokrat di Provinsi Kepri.

“Juga tidak berpengaruh terhadap tahapan verifikasi partai politik yang saat ini sedang berjalan di KPU,” paparnya.

Didik menambahkan, sebagai pelaksana tugas, ia segera menyiapkan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk memilih Ketua Demokrat Kepri defenitif. Demokrat akan reborn, sehingga memenangkan Pemilu 2024.

Seperti diketahui, Asnah dilantik sebagai Ketua DPD PD Provinsi Kepri periode 2022-2027 di Hotel Aston Batam pada Senin (11/4/2022). Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang melantik secara virtual.

Saat itu Asnah mengatakan, ia bertekad dan berupaya untuk membesarkan PD di tanah Melayu ini, dan menjadi pemenang di pemilu serentak 2024.

“Kita berupaya untuk merebut kembali semua pada pemilu 2024 nanti. Insya Allah kita akan bisa memenangkan dan mendapatkan kursi yang lebih dari hari ini di DPRD Provinsi maupun di kabupaten dan kota. Bersama kita kuat dan bersama kita bangkit,” ujar Asnah.(*/red)