Ilustrasi

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Lagi, kecelakaan kerja terjadi di galangan kapal. Kali ini korbannya adalah RM yang merupakan pekerja galangan kapal PT Citra Shipyard, Sei Lekop, Sagulung, Kota Batam. Pria ini tewas kesetrum di tempat kerjanya tersebut.

Informasi yang dihimpun, peristiwa naas itu terjadi pada Rabu (27/7/2022) malam. Sekitar pukul 19.00 WIB, RM sedang melakukan perbaikan di bawah tongkang. Diduga kuat karena mengenakan sepatu safety yang rusak, korban kesetrum arus listrik lampu sorot.

Tubuh RM terjatuh. Melihat kejadian tersebut, JP, rekan kerja korban langsung memberikan pertolongan. Ikut juga kawan sekerja lainnya turut membantu.

“Lampu sorot yang sebelumnya digunakan ikut terjatuh dan menimpa dada RM,” ujarnya.

Korban secepatnya dibawa ke Rumah Sakit Elisabeth. Namun, nyawa korban tak tertolong. Dokter menyatakan korban sudah meninggal dunia.

“Tiba di rumah sakit, korban sudah meninggal dunia,” ujar JP.

Terpisah, Kapolsek Sagulung, Iptu Nyoman Ananta Mahendra mengatakan, dari laporan yang diterimanya, korban kesetrum, diduga karena memakai sepatu safety yang rusak.

“Dugaan sementara, korban terkena strum karena sepatu safety yang digunakan rusak,” paparnya kepada wartawan, Jumat (29/7).

Atas kasus tersebut, lanjutnya, Unit Reskrim Polsek Sagulung masih melakukan pengembangan, untuk memastikan apa yang penyebab korban kesetrum listrik.

“Kami sudah mendatangi TKP (tempat kejadian perkara), untuk meminta keterangan dari para saksi yang melihat kejadian tersebut,” tegasnya.(*/red)