Murid SMP Kristen Immanuel Batam saat latihan upacara bendera. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Latihan upacara merupakan hal yang terpenting kepada peserta didik guna memberikan pengetahuan kepada mereka tata cara yang baik dan benar dalam melaksanakan upacara bendera, Sabtu (23/7/2022).

Untuk menindaklanjuti surat dari Yayasan Pendidikan Immanuel tentang permintaan untuk menjadi Pembina Upacara Bendera pada hari Senin tanggal 25 Juli 2022, Bhabinkamtibmas bersama dengan siswa-siswi kelas 8 dan 9 melaksanakan latihan upacara bendera di lapangan sekolah SMP Kristen Immanuel Batam.

Setelah kurang lebih 2 tahun tidak mengadakan upacara bendera banyak siswa-siswi yang menjadi kaku oleh sebab itu Bhabinkamtibmas melatih seluruh peserta upacara mulai dari tata tertib upacara, pemimpin upacara, penggerak bendera dan lagu Indonesia Raya.

Pada kesempatan latihan upacara tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau agar peserta upacara nantinya tetap semangat, fokus pada saat upacara bendera yang dilaksanakan pada hari senin.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono mengatakan, dengan adanya latihan upacara yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut, hendaknya pada pelaksanaan upacara bendera hari Senin berjalan dengan baik dan lancar dan semua petugas upacara mengerti dan memahami akan tugasnya masing-masing.(*/srd)