Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto memimpin upacara pemberian penghargaan kepada polsek kinerja terbaik, serta pemberian bendera hitam. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto memimpin upacara pemberian penghargaan kepada polsek kinerja terbaik, serta pemberian bendera hitam atau ban merah kepada polsek pembinaan periode Juni 2022 di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Rabu (20/7/2022).

Polsek terbaik menerima bendera kuning dan kapolseknya memakai ban lengan kuning diberikan kepada Polsek Belakang Padang. Sedangkan polsek nilai terendah mendapat bendera hitam dan kapolseknya menggunakan ban lengan merah atau sebagai polsek pembinaan diberikan kepada Polsek Nongsa.

Kegiatan yang menjadi penilaian Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, yakni kegiatan patroli dengan Bobot Nilai x 10 persen, Kegiatan Bhabinkamtibmas (Sambang, Tatap Muka, Penyuluhan dan Problem Solving) Bobot Nilai x 10 persen, Kegiatan di Aplikasi BOS V2 (Binmas Online system) Bobot Nilai x 10 persen, Kegiatan Viralisasi Humas dengan Bobot Nilai x 10 persen, Penyelesaian perkara Bobot Nilai x 20 persen, pencapaian Pelaksanaan Vaksinasi mempunyai Bobot yang paling tinggi dengan Nilai x 30 persen, Kegiatan KRYD Bobot Nilai x 5 persen, Kegiatan Operasi Yustisi Bobot Nilai x 5 persen. Kemudian jika ada Pengaduan masyarakat dalam bentuk Komplain Pelayanan Masyarakat (Dumas), ini akan mengurangi jumlah nilai menjadi Nilai (-2) Per dumas.

Berdasarkan hasil Rapat penilaian yang di ketuai oleh Kabag SDM Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah, SH, MH sesuai perolehan nilai Polsek masing-masing yang terdiri dari Rangking pertama adalah Polsek Belakang Padang dengan Nilai akhir 278,82, Rangking Kedua Polsek Batu Aji dengan nilai 172,10 dan Rangking ketiga yakni Galang dengan Nilai 168,96 Peringkat Ke-4 Polsek Lubuk Baja dengan Nilai 168,67, Peringkat Ke-5 Polsek Batam Kota dengan Nilai 152,89, Peringkat Ke-6 Polsek Sei Beduk dengan Nilai 139,02, Peringkat Ke-7 Polsek Batu Ampar dengan Nilai 137,81, Peringkat Ke-8 Polsek Bulang dengan Nilai 124,64, Peringkat Ke-9 Polsek Sagulung dengan Nilai 118,26, Peringkat Ke-10 Polsek Bengkong dengan Nilai 113,39, Peringkat Ke-11 Polsek Sekupang dengan Nilai 102,71, Peringkat Ke-12 Polsek Nongsa dengan Nilai 101,92, dengan Hasil tersebut Polsek Nongsa menjadi Polsek Pembinaan untuk Juni 2022.

Kemudian dilaporkan kepada Kapolresta Barelang dan diputuskan yang menjadi Polsek Kinerja Terbaik Untuk Penilaian Bulan Juni 2022 diberikan Piagam Penghargaan kepada Polsek Belakang Padang dan untuk Polsek Pembinaan yang mendapatkan Nilai Terendah diberikan kepada Polsek Nongsa.

“Saya ucapkan selamat kepada polsek Belakang Padang yang pada periode juni 2022 sudah meraih yang terbaik,” ujar Kapolresta.

Ia berharap kepada polsek jajaran untuk ditingkatkan lagi apa yang kurang dan dilaksanakan secara maksimal. Tentunya penilaian ini dituntut kebersamaan tim dimulai dari bawah sampai tingkat kapolsek, semuanya harus bekerja sama kompak untuk memajukan satuannya.

“Saya yakin semua Kapolsek bisa memimpin sebagai leader serta memanagemen satuannya atau polseknya sehingga mendapat hasil yang maksimal. Karena proses kegiatan itu semuanya dituntut kerjasama yang baik,” ucapnya.

Kepada polsek pembinaan segera evaluasi kinerjanya, bulan depan jangan sampai mendapat bendera hitam lagi, untuk Polsek Belakang Padang apabila berturut turut mendapat polsek terbaik sebanyak 3 kali maka Kapolresta Barelang akan mendapat bonus khusus.

Teruslah berbuat baik dalam pelayanan masyarakat sehingga Polri dapat dipercaya masyarakat atau Polri yang Presisi.

Kapolresyta juga mengungkapkan jika dirinya mendapat pesan melalui Whatsapp bahwa Polresta Barelang mendapat apresiasi dari masyarakat atas kehadiran polri pada kegiatan strong point, dalam pelaksanaan strong point ini agar lebih di tingkatkan lagi.

“Saya ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polresta Barelang serta Polsek Jajaran yang telah memberikan dedikasi terbaik dalam melayani Masyarakat. Jadi terus tingkatkan kegiatan polri yang sudah di sprinkan supaya di laksanakan dengan baik. Sekali lagi saya sampaikan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Kapolresta.(*/srd)