Kapolsek Sei Beduk AKP Betty saat mengintrogasi maling handphone. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Melihat ada handphone, pria ini langsung masuk ke dalam rumah korban. HP seharga Rp2,6 juta itu pun diembatnya. Lalu kabur. Namun tak lama, pelaku dibekuk jajaran Polsek Sei Beduk.

Pelaku pencurian itu berinisial DRS. Pria 34 tahun itu berhasil ditangkap di Simpang Dam, Kampung Aceh pada Minggu (3/7/2022).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia, mengatakan, kronologis kejadian berawal pada Jumat (1/7/2022) sekira pukul 16.40 WIB, korban berinisial SN.

Saat itu korban sedang berada di rumahnya, yang juga tempat usaha laundry. Ia meletakkan handphone di atas meja gosokan.

Setelah itu korban keluar untuk memanggil anak pertama yang sedang bermain di luar rumahnya. Setelah masuk kembali ke dalam, didapati handphone merk Infinix hot 10 play warna morandi green, sudah tidak ada lagi.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sejumlah total Rp 2,6 juta.

“Korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Sei Beduk untuk ditindaklanjuti,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya, pada Minggu (3/7/2022) pukul 00.40 WIB, unit Opsnal Reskrim Sei Beduk mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di Simpang Dam, Kampung Aceh.

“Mendapat informasi tersebut, Unit Opsnal Reskrim Polsek Sei Beduk yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Shigit Sarwo Edhi langsung menuju ke TKP. Sesampai di TKP, unit Opsnal menangkap.

“Saat dilakukan interogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian hp milik korban SN,” paparnya.

Atas perbuatannya, pelaku 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Kapolsek juga mengatakan, pelaku mendatangi lokasi kejadian dengan menggunakan motor, kemudian masuk ke dalam lokasi kejadian menuju ke arah meja gosokan laundry, dan melihat ada hp milik korban.

“Saat itulah muncul niat tersangka untuk mengambil hp milik korban,” ungkap Kapolsek saat konferensi pers didampingi Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk Ipda Shigit Sarwo Edhi, Senin (18/7/2022).(*/srd)