Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang saat memberikan penyuluhan di depan pelajar SMAN 02. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang memberikan penyuluhan ancaman bahaya narkoba di SMAN 02 Kelurahan Sekanak Raya Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Selasa (12/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMAN 02 Belakang Padang, Guru pembimbing. Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekanak Raya, Brigadir M.Zuhri serta siswa-siswi SMAN 02 Belakang Padang.

Selaku narasumber, Brigadir M.Zuhri memberikan materi tentang jenis-jenis narkoba, bahaya dan konsekuensi hukum penyalahgunaan narkoba kepada para peserta.

Menurutnya peningkatan penyalahgunaan narkoba dan psikotropika di kalangan generasi muda, saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.

“Menyikapi hal itu, pencegahan harus dilakukan mulai sejak usia dini(remaja),” ujarnya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Belakang Padang Akp Yerry Manulang mengatakan, dengan adanya penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba kepada siswa-siswa ini, diharapkan tidak ada lagi pelajar yang mengkonsumsi narkotika.

Penyampaian himbauan dan informasi tersebut sangat positif disebarluaskan kepada masyarakat utamanya pihak Sekolah agar semuanya paham dan lebih waspada terhadap maraknya peredaran Narkoba.

“Kita melakukan himbauan seperti itu terhadap masyarakat dan Sekolah, agar semua lapisan masyarakat paham dan tidak menjadi korban peredaran gelap Narkoba,” ungkap Kapolsek.(*/srd)