Hewan kurban sapi digiring untuk dipotong. Tampak orang tua dan bocah mengiringi. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022, Polresta Barelang melakukan penyembelihan hewan kurban sapi dan kambing pada Minggu (10/7/2022).

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Masjid Jihadul Mucharam Polresta Barelang, usai pelaksanaan sholat Idul Adha.

Hadir dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, PJU Polresta Barelang, ketua Cabang Bhayangkari Cabang Kota Barelang beserta pengurus Cabang serta Personil Polresta Barelang.

Peserta yang mendaftar pemotongan hewan kurban yakni sapi pertama Kapolresta Barelang, sapi kedua Wakapolresta Barelang, sapi ketiga Kasat Reskrim Polresta Barelang, sapi keempat Kasat Resnarkoba Polresta Barelang, sapi kelima Kasat Lantas Polresta Barelang, sapi keenam bantuan dari PT. PLN Batam, sapi ketujuh bantuan dari Putra Siregar.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polresta Barelang yakni Polsek Belakang Padang dengan jumlah Hewan kurban 2 sapi dan 5 kambing, Polsek Sagulung dengan jumlah hewan kurban 1 sapi dan 2 kambing dan Polsek Galang kurban 2 kambing.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Polresta Barelang melakukan penyembelihan 10 sapi dan 10 kambing yang dipimpin Ketua Panitia Kabag SDM Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah.

“Penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian Polresta Barelang terhadap sesama, khususnya keluarga besar Polresta Barelang, masyarakat sekitar dan masyarakat lain yang berhak. Dan kepada panitia penyembelihan hewan kurban agar melaksanakan tugasnya dilandasi dengan nilai ibadah,” ujarnya.

Daging hewan kurban tersebut disalurkan kepada yang berhak seperti fakir miskin, warakauri, purnawirawan dan warga masyarakat di lingkungan sekitar.

Selain niat ibadah dalam menjalankan perintah Allah SWT, pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban adalah salah satu bentuk kepedulian dalam berbagi kepada sesama.

“Semoga hewan kurban dari Keluarga Besar Polresta Barelang kali ini bisa bermanfaat,” ucap Kapolresta.(*/srd)