Petugas di antara warga saat Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha tingkat Kota Batam di Dataran Engku Hamidah. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Titik kumpul pawai takbir Hari Raya Idul Adha tingkat Kota Batam Tahun 1443 Hijriah/ 2022 Masehi dipusatkan di Dataran Engku Hamidah, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Sabtu (9/7/2022) malam.

Pawai ini diikuti oleh 53 peserta dari unsur kecamatan, kelurahan, ormas dan lainnya. Start dimulai dari Engku Hamidah dan finish di bundaran Tembesi.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N bersama Forkopimda Kota Batam menghadiri kegiatan ini. Hadir juga Wakil Gubernur Kepri, Walikota Batam, Wakil Walikota Batam, Dandim 0316 Batam, Dandenpom Kota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Sekda Kota Batam, Danlanud Kota Batam, Danlanal atau yang mewakili, Danyon Raider yang di wakili, Danyon Marinir yang di wakili Kajari yang di wakili, Ketua MUI kota Batam, Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah, serta Kapolsek Batam Kota Kompol Nidya Astuty W.

Pelepasan pawai takbir dilakukan oleh Walikota Batam bersama FKPD Kota Batam, kemudian dimulai takbir oleh Walikota Batam dan dilanjutkan secara bergantian oleh FKPD Kota Batam.

Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi mengatakan, malam hari ini Forkopimda Kota Batam hadir untuk melaksanakan pawai takbiran Idul Adha yang besok.

“Saya sangat gembira dan bangga kepada masyarakat Kota Batam yang tumpah ruah hadir di Engku Hamidah,” ujarnya.(*/srd)