Upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Apel Mapolresta Barelang. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Upacara HUT Bhayangkara ke-76 tahun ini dilaksanakan melalui virtual dari Akpol Semarang. Upacara tersebut langsung dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), sebagai inspektur upacara, Selasa (5/7/2022).

Upacara secara virtual digelar di Lapangan Apel Mapolresta Barelang dipimpin Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, dan diikuti oleh Forkopimda Kota Batam Yakni Walikota Batam H. Muhammad Rudi, Dandim 0316 Batam Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb. Iwan Setiawan, Danpom 1/6 Batam Letkol Cpm. Roby Zulkarnaen, Komandan Bataliyon Infantri 10 Marinir Batam Letkol Mar. Briand Iwan Prang, Danyon Raider Khusus 136/Ts Batam diwakili Kapten Febri, Kajari Batam diwakili Kasi Pidum Jaksa Madya Amanda, Pengadilan Negeri Batam diwakili hakim David P. Sitorus.

Seperti yang diketahui, HUT Bhayangkara jatuh pada Jumat (1/7/2022) lalu. Namun, pada pekan lalu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sedang melakukan lawatan ke Eropa dan Uni Emirat Arab. Sehingga upacara HUT Bhayangkara diselenggarakan pada hari ini dengan mengusung tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh”.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh personel Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat. Presiden Jokowi juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Covid-19. Presiden juga berharap Polri menjalin sinergitas dengan penegak hukum lainnya.

“Karena Polri selalu bersentuhan langung pada masyarakat, rakyat yang menilai apakah prilaku polri sesuai dengan harapan rakyat dan sudah sesuai dengan fungsi presisi,” ujar Presiden.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengucapkan terimakasih atas kehadiran Forkopimda Kota Batam.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanaakan upacara secara virtual yang dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Semoga dengan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 ini polri semakin dicintai masyarakat, khususnya Polresta Barelang semakin bersinergi dengan instansi yang ada di Kota Batam,” ucap Kapolresta.

Ia juga berharap dengan momen ulang tahun ini semakin erat dalam sinergi berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Polri dan instansi lainnya khususnya TNI.

“Kunci pembangunan Kota Batam ini harus aman dahulu, maka pembangunan Kota Batam akan berjalan dengan baik, tingkatkan lagi sinergitas kita. Sekali lagi terimakasih atas perhatiannya dan saya ucapkan selamat hari Bhayakara ke-76 Polri jaya,” tutup Kapolresta.(*/srd)