Ari Wibowo, tersangka maling motor di Polsek Sei Beduk. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Maling motor berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Sei Beduk. Pelaku Ari Wibowo (AW) usia 26 tahun, diamankan pada Minggu (3/7/2022) sekitar pukul 16.40 WIB di Kos-kosan Villa Ruli Kampung Aceh Simpang Dam, Kelurahan Muka Kuning, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia mengatakan, peristiwa itu bermula pada Minggu (3/7/2022) sekira pukul 16.00 WIB, Unit Opsnal dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk mendapat laporan dari pelapor.

Pada saat pelapor baru sampai di rumah dan berjumpa dengan istrinya yang memberitahukan bahwa motornya yang dibawa anaknya berinisial DA telah dicuri orang.

“Mendengar hal itu, kemudian pelapor menghubungi anaknya,” ujar Kapolsek.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian satu motor Merk Honda Blade warna merah silver, yang diperkirakan senilai Rp 4 juta.

“Lalu pelapor melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sungai Beduk guna pengusutan lebih lanjut,” tambahnya.

Menerima laporan dari korban, berdasarkan keterangan warga, pelaku berada di Ruli Simpang Dam Kampung Aceh. Lalu Unit Opsnal Reskrim dipimpin Kanit Reskrim Ipda Shigit Sarwo Edhi bergerak cepat, dan menangkap pelaku AW. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Sei Beduk.

Kapolsek juga mengatakan, hanya dalam kurung waktu 1 x 24 jam, Unit Reskrim Polsek Sei Beduk berhasil meringkus pelaku yang sedang berada di Kos-kosan Villa Ruli Kampung Aceh Simpang Dam.

“Benar pelaku curanmor telah diamankan dan telah ditetapkan sebagai tersangka karena dinyatakan telah melakukan tindak pidana pencurian dan melanggar rumusan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara,” tegas Kapolsek.(*/srd)