Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam saat menggelar acara syukuran. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam menggelar acara syukuran Gedung baru KSOP Khusus Batam di Ruangan Aula lantai III, Kamis (30/6/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala KSOP khusus Batam Rivolindo SH MM beserta jajaran, Ketua MUI Kota Batam KH Lukman Rifai, Pimpinan proyek PT Bintanika Jaya, dan PT Sumitra Karya Cipta Konsultan Pembangunan Gedung KSOP, serta sejumlah anak panti asuhan di Batam.

Acara syukuran dengan tema melangkah maju untuk harapan yang baru tersebut, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh dua orang santriwati dari salah satu panti asuhan. Selanjutnya, acara diakhiri tausiyah oleh KH. Lukman Rifai dengan mengupas tema “Nikmat Syukur”

Kepala KSOP Khusus Batam, Rivolindo SH MM dalam sambutannya mengatakan, acara syukuran serta doa bersama dilakukan mengawali penempatan penggunaan gedung baru.

“Ini agar mendapat keberkahan, kebaikan dari Allah SWT, sehingga aktifitas kerja di gedung baru berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan selesainya pembangunan gedung baru KSOP khusus Batam ini, merupakan langkah awal maju yang patut disyukuri oleh kita semua.

Rivolindo tampak senang dengan kehadiran anak-anak panti asuhan, hal ini terlihat saat mengambil beberapa bungkusan buah-buahan di atas mejanya sembari berjalan membagikan kepada anak-anak panti asuhan, sebagai ungkapan sukacita serta kasih sayang.

“Pak Ibnu, beberapa anak panti asuhan ini ada tamatan SMA sederajat dengan berbagai talenta, jika mereka mau mengabdikan dirinya untuk bekerja di KSOP khusus Batam,” ucapnya.

Sementara Kasubag Humas KSOP Khusus Batam, Aina Solmidas SS saat ditemui awak media mengatakan, gedung baru KSOP khusus Batam ini telah digunakan berkantor mulai hari Senin (27/6).

“Dari lantai satu hingga lantai 3 ada berbagai ruangan, antara lain, ruang kepala kantor, Kabid, Kasi, Aula, Mushola, ruang rapat, kantin, arsip, sertifikat. Untuk semua pelayanan itu berada  di lantai dasar,” ujarnya.

Aina juga menjelaskan, acara syukuran ini terbatas hanya mengundang sejumlah panti asuhan di Batam, pimpinan proyek serta konsultan pembangunan Gedung baru KSOP, dan Ketua MUI Kota Batam.

“Kalau sekarang ini acara syukuran, untuk peresmian kantor belum lagi, nanti kalau ada jadwalnya kami infokan,” sebutnya.

Seperti diketahui, sebelumnya lokasi lahan KSOP khusus Batam statusnya belum permanen, karena lahan untuk pelebaran parkir kendaraan Pelabuhan Domestik Sekupang itu merupakan lahan BP Batam, sedangkan bangunan kantor milik KSOP/Dirjen Perhubungan Laut.

“Untuk Kantor KSOP khusus Batam yang lama akan kami hibahkan kepada BP Batam,” tutup Aina.(*/srd)