Selebrasi pemain Borneo FC Matheus Pato. Foto tangkapan layar Vidio

BATAMLAGI.COM – Laga terakhir grup B menuju babak 8 besar Piala Presiden 2022, Selasa (28/6/2022) sore, Borneo FC berhasil mengandaskan Rans Nusantara FC dengan skor 3-0. Dengan kemenangan ini Borneo FC menjadi juara grup dan Barito Putera sebagai runner up.

Di laga hidup mati ini, jika hasilnya seri, maka Rans Nusantara FC akan melaju ke babak perempat final. Namun, tim besutan Raffi Ahmad ini tidak dapat berbuat banyak dengan hasil akhir pertandingan ini.

Sementara itu, di hari yang sama Madura United berhasil meraih kemenangan saat berjumpa dengan Persija Jakarta di laga penutup grup B ini dengan skor 2-1.

Sebenarnya dua tim ini sudah tak punya peluang lolos ke perempat final. Poin keduanya tak sanggup menyusul dua tim teratas di grup B. Meski demikian, dua tim menyuguhkan permainan menarik.

Madura United menurunkan mayoritas pemain inti. Hugo ‘Jaja’ Gomes, Beto Goncalves, Cleberson, Zulfiandi dan sederet pemain berpengalaman lainnya turun sejak menit awal.

Sementara Persija membuat kombinasi pemain muda dan senior serta tanpa pemain asing. Seperti Toni Sucipto, Hansamu Yama, Taufik Hidayat, Hanif Sjahbandi dan lainnya. Yang menarik, Persija turun dengan tiga pemain belakang. Toni bermain layaknya seorang libero.

Tim yang tersingkir adalah:

Persik Kediri
Persikabo 1973
Persebaya Surabaya
Bali United
Persija Jakarta
Madura United
Persita Tangerang
Dewa United
Persis Solo
RANS Nusantara FC

Daftar tim lolos 8 besar (Perempat Final):

Grup A
1. PSIS Semarang
2. PSS Sleman

Grup B
1. Borneo FC
2. Barito Putera

Grup C
1. Persib Bandung
2. Bhayangkara FC

Grup D
1. Arema FC
2. PSM Makassar

Jadwal Pertandingan :

Jumat (1/7/2022) pukul 20.00 WIB
Persib Bandung vs PSS Sleman

Sabtu (2/7/2022) pukul 15.00 WIB
Arema FC vs Barito Putera

Minggu (3/7/2022)
Pukul 15.30 WIB -PSIS Semarang vs Bhayangkara FC

Pukul 20.00 WIB -Borneo FC vs PSM Makassar.(*/red)