Tim sepak bola Polresta Barelang melakukan selebrasi. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Tim sepak bola Polresta Barelang berhasil mengalahkan Tim Bidpropam Polda Kepri dengan skor 5-4 di turnamen sepak bola Kapolda Kepri Cup 2022 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 pada Senin (27/6/2022) sore.

Laga ini digelar di Stadion Citra Mas, Kabil mulai sekira pukul 15.30 WIB. Banyak drama yang tercipta dari dua tim yang sama-sama berisikan materi pemain terbaik yang penuh talenta.

Di babak pertama, kekuatan Tim Polresta Barelang Vs Bid Propam ini imbang. Hingga turun minum skor masih 0-0.

Di babak kedua, Tim Polresta Barelang yang selalu tampil menyerang terlebih dahulu berhasil mengumpulkan poin. Melalui aksi Rahmat (nomor punggung 30) si bola bundar bersarang di gawang lawan. Skor berubah 1-0.

Kecolongan 1 gol, Tim Bidpropam Polda Kepri tidak tinggal diam. Serang bertubi-tubi juga kerap membuat pertahanan Tim Polresta Barelang kewalahan. Akhirnya, Tim Bidpropam Polda Kepri berhasil menjadi menyamakan skor. Hingga akhir laga, skor tetap 1-1. Dengan hasil ini, maka dilanjutkan dengan adu pinalti.

Saat adu tendangan dari titik putih 12 pas, 5 pemain Tim Polresta Barelang sukses melesakkan bola ke gawang Tim Bid Propam Polda Kepri.

Namun Tim Bidpropam hanya berhasil memasukkan bola 4 ke gawang Tim Polresta Barelang. Ini terjadi saat tendangan seorang pemain Tim Bidpropam tidak berhasil menjebol gawang, karena berhasil ditepis kiper Tim Polresta Barelang Ikram (Nomor punggung 16).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengatakan, pertandingan sepak bola ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76. Hal ini bukan masalah menang atau kalahnya tetapi untuk lebih bersinergi antara personil, dan sebagai ajang silaturahmi. Dan selama pertandingan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Meskipun ajang silaturahmi, jangan lupa kalau ini adalah kompetisi,” ucapnya.

Masih kata Kapolresta, kalah menang dalam pertandingan sudah biasa tapi harga diri paling utama.

“Jadi sampai dengan akhir kompetisi ini kita tetap memperjuangkan yang terbaik untuk polresta Barelang dan di final nanti sama-sama berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik demi kesatuan Polresta Barelang yang kita banggakan,” ujarnya.(*/srd)