Personel kepolisian melakukan pengamatan saat kedatangan KM Kelud dari Tanjung Priok Jakarta di Pelabuhan Batu Ampar Batam, Jumat (24/6/2022). Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – KM Kelud dari Tanjung Priok Jakarta tiba di Pelabuhan Batu Ampar Batam, Jumat (24/6/2022) sekira pukul 06.30 WIB. Di hari yang sama, KM Kelud melanjutkan perjalanan ke Belawan, Medan, Sumatera Utara. Ribuan warga pun tinggalkan Batam.

Kedatangan kapal penumpang ini mendapat pengamanan dari jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Batam (Polsek KKP Batam).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP Yusriadi Yusuf mengatakan, tujuan dilaksanakanya pengamanan, yaitu untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap penumpang Kapal KM Kelud, baik yang akan naik maupun yang turun.

Selain itu, personil Polsek Kawasan Pelabuhan juga melaksanakan pemeriksaan barang penumpang yang datang untuk mengantisipasi barang terlarang, dan Narkoba Masuk ke Batam serta melakukan pengamanan arus lalin truk kontainer.

Pagi itu, KM Kelud menurunkan penumpang sebanyak 835 orang. Penumpang lanjutan ataupun transit sebanyak 381 orang dan penumpang naik 2.385 orang, dengan tujuan Belawan.

Yusriadi Yusuf juga mengatakan, dalam melaksanakan pengamanan, Polsek Kawasan Pelabuhan bekerja sama dengan Kantor Karantina Kesehatan Batam. Juga melaksanakan pengecekan suhu tubuh penumpang, baik yang datang maupun yang akan berangkat sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Selama kegiatan pengamanan berlangsung situasi aman, dan selanjutnya sekira pukul 11.00 WIB, Kapal KM Kelud lepas tali dari Pelabuhan Batu Ampar Batam dengan tujuan Belawan Medan,” ujarnya.(*/srd)