Penyerahan bingkisan kepada Purnawirawan Polri. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Jelang HUT Bhayangkara ke-76 Polsek Belakang Padang menyalurkan paket sembako kepada masyarakat dan membersihkan tempat tempat ibadah, Jumat (24/6/2022).

Kapolsek Belakang Padang AKP Yerry Manullang mengatakan, kali ini pihaknya melaksanakan bakti sosial religi dengan berkunjung ke Masjid Al Falah Kampung Tengah, Kelurahan Tanjung Sari dengan melakukan bersih-bersih interior dan eksterior musala hingga toilet dan pekarangan musala.

Selanjutnya, bakti sosial pemberian sembako kepada masyarakat diserahkan kepada Anuar warga RT02 RW 01, Kampung Tengah, dan kepada Hery warga RT 03 RW 01 Kampung Tengah.

Yerry Manullang menuturkan, kegiatan ini sebagai wujud komitmen pihaknya untuk menjaga nilai-nilai toleransi dan kebersamaan. Korps Bhayangkara terus berkomitmen akan selalu hadir untuk memberikan rasa aman, dan tenang kepada seluruh umat beragama dalam menjalankan ibadahnya.

“Kami juga harus hadir untuk memberikan keamanan terhadap kegiatan ibadah. Dan hari ini juga sebagai bukti wujud kecintaan kami Polri kepada seluruh umat yang ada khususnya di wilayah Kecamatan Belakang Padang. Dengan adanya bakti sosial religi ini diharapkan dapat menjaga nilai toleransi, rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan masyarakat dengan Polri,” ujarnya.

Dihari yang sama, jajaran Polsek Batam Kota juga melaksanakan gotong royong di tempat ibadah. Yakni di Masjid Raya dan Gereja GMIT yang berada di wilayah Kelurahan Teluk Tering.

Kapolsek Batam Kompol Nidya Astuty Wilhelmina mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat. Dan polri lebih dipercaya oleh masyarakat khususnya di Kecamatan Batam Kota.

“Dengan melaksanakan bakti sosial religi dalam rangka Hut Bhayangkara ke-76 dengan cara bersih-bersih di tempat tempat ibadah, kami berharap masjid yang bersih dapat membuat masyarakat nyaman saat beribadah,” ucapnya.

Juga di hari yang sama, jajaran Polresta Barelang melalui Satbinmas menggelar kegiatan anjangsana dan memberikan bingkisan yang dipimpin Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, didampaingi PJU Polresta Barelang kepada Purnawirawan Polri, Warakawuri dan personel Polri yang sedang mengalami sakit.(*/srd)