Pemusnahan barang bukti sabu dengan cara direbus. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pihak Polresta Barelang memusnahkan barang bukti 969 gram sabu dan 736 daun ganja dengan cara direbus dan dibakar di halaman Satres Narkoba Polresta Barelang, Selasa (21/6/2022).

Penangkapan keseluruhan barang bukti sabu sebanyak 1.003 gram. Barang bukti tersebut disisihkan untuk pengujian laboratorium sebanyak 32 gram, disisihkan untuk pembuktian perkara di Pengadilan Negeri sebanyak 2 gram, dan dimusnahkan 969 gram.

Kemudian untuk daun ganja seberat 765 gram, disisihkan untuk pengujian laboratorium sebanyak 28 gram, disisihkan untuk pembuktian di Pengadilan Negeri sebanyak 1 gram, dan dimusnahkan seberat 736 gram.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengatakan, penangkapan kasus narkotika jenis sabu ini adalah merupakan kerja keras dan keberhasilan bersinergi antara Korpolairud Baharkam Polri dan Sat Resnarkoba Polresta Barelang.

“Diamankan satu tersangka berinisial M di Perairan Tanjung Berakit Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau pada hari Senin tanggal 30 Mei 2022 sekira pukul 05.00 WIB,” ujar Nugroho Tri N.

Dikatakan Nugroho Tri N, kegiatan ini merupakan upaya transparansi, kepastian hukum dan pertanggungjawaban Sat Resnarkoba Polresta Barelang kepada publik sebagaimana amanah undang-undang.

“Sebelum dimusnahkan, seluruh bukti telah melalui uji laboratorium oleh petugas,” paparnya.

Kapolresta juga sangat mengapresiasi atas berhasilnya tangkapan narkotika yang bisa menyelamatkan ribuan jiwa manusia. Ini merupakan keberhasilan bersama yang merupakan tanggung jawab kita semua.

“Saya himbau kepada masyarakat Kota Batam, jika ada yang melihat atau mendengar informasi adanya peredaran narkotika, harap bisa melaporkan kepada pihak yang berwajib,” tegasnya.(*/srd)