Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N menyerahkan sembako secara simbolis. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 pada I Juli 2022, Polresta Barelang menggelar kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial serentak di Mapolresta Barelang, Senin (20/6/2022). Sebanyak 300 paket sembako disebar di 16 lokasi.

Kegiatan ini dihadiri Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Dandenpom 1/6 Batam Letkol Cpm Roby Zulkarnaen, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, Forkopimda yang mewakili serta PJU Polresta Barelang.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta bersama Forkopimda Kota Batam mengikuti video conference dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dengan agenda Bakti Sosial Religi Serentak Seluruh Indonesia dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76. Dilanjutkan dengan dialog interaktif Kapolri dengan beberapa Polda dan tokoh agama.

Dalam arahannya Kapolri menyampaikan, harapannya semua kegiatan Bakti Sosial Religi ini betul-betul bisa menyentuh masyarakat yang membutuhkan.

“Tentunya ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-76,” ujar Kapolri.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan bantuan sosial kepolisian serentak yang diluncurkan Kapolri di 34 provinsi.

Kapolri juga mengatakan, kegiatan ini dapat menjaga kerukunan antar umat beragama, nilai-nilai toleransi antar umat beragama, serta sebagai wujud hadirnya negara dalam membantu kebutuhan dasar masyarakat.

Selesai kegiatan video conference, Kapolresta bersama Forkopimda Kota Batam menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat Kota Batam, seperti Purnawirawan Polri, Warakauri Polri dan Anak Yatim bertempat di Lobby Mapolresta Barelang.

Nugroho Tri N mengatakan, hari ini secara serentak Polri di seluruh Indonesia termasuk Polda Kepri, khususnya Polresta Barelang juga melaksanakan Bakti sosial dan Bantuan sosial kepada masyarakat dengan sasaran tempat ibadah seperti gereja, masjid, vihara dan sebagainya.

“Ada 16 titik yang akan disalurkan, termasuk sasarannya orang yang kurang mampu, purnawirawan, warakauri serta Panti asuhan dengan menyerahkan 300 paket sembako,” paparnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga berupa melakukan kurvei bersama, serta pengecatan di tempat-tempat ibadah.

“Jadi tentunya kegiatan ini yang berguna untuk masyarakat Kota Batam. Apalagi kita sekarang pandemi covid sudah landai, tapi tetap kita jaga Kota Batam untuk tetap aman dan kondusif,” imbuhnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, dalam menyambut Hari Bhayangkara, Polri melaksanakan baksos dan bansos untuk meningkatkan hubungan baik Polri dengan masyarakat.

“Terimakasih kepada Polri, mudah-mudahan kegiatan Baksos ini bisa dilaksanakan oleh semua institusi yang ada di Kota Batam. Semoga hubungan baik ini bisa kita jaga, sehingga pembangunan Kota Batam akan menjadi lancar. Sekali lagi selamat untuk Polri, jaya selalu,” ujar Rudi.(*/srd)