Motor yang dicuri pelaku DPH dan FM  diamankan polisi. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Dua maling motor yang merupakan residivis berhasil dibekuk polisi. Kedua pelaku berinisial DPH (17 tahun) dan FM (15 tahun). Dari pelaku diamankan satu motor Yamaha Mio.

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardhana, mengatakan, kasus pencurian yang dilakukan para pelaku ini terjadi di pinggir jalan samping Gereja HKI Tiban Lama, Kecamatan Sekupang pada Senin (13/6/2022).

Kronologis, pada Minggu (12/6/2022) pada pukul 17.00 WIB, korban memarkirkan motornya di pinggir jalan samping Gereja HKI, dengn keadaan stang motor terkunci.

Kemudian pada saat korban membeli nasi di warung sekira pukul 01.00 WIB, korban mendengar ada suara motor lain dan berhenti di dekat motor miliknya. Ternyata motor korban diambil oleh pelaku DPH.

Melihat hal itu, korban mengejar pelaku. Saat dikejar, pelaku terjatuh dan pergi meninggalkan motor korban. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Sekupang.

Menerima laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek Sekupang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Muhammad Ridho melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa salah satu pelaku berada di Golden Prawn, Bengkong.

Mendapatkan informasi tersebut, Unit Reskrim langsung menuju TKP, dan berhasil mengamankan pelaku DPH.

“Berdasarkan keterangan pelaku DPH bahwa pelaku melakukan pencurian dibantu lima orang temannya,” paparnya.

Kemudian pada Kamis (16/6/2022), pelaku FM berhasil diamankan di bengkel Tiban Koperasi, dan dibawa ke Polsek Sekupang.

Menurut keterangan pelaku, ia menjalankan aksinya setelah mendapat informasi dari DPO bahwa ada target. Malam itu mereka berempat berputar di seputaran Tiban Lama, lalu ditemukan 1 motor, dan akhirnya mereka coba bukan dengan gunting.

Pelaku masih dibawah umur dan sudah pernah 2 kali ditahan dengan kasus yang sama.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 Ayat 1 ke 4e dan Ke 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya 7 tahun,” ujar Kapolsek.(*/srd)