Kapolsek Bulang Ipda Nurdeni Rian saat menjenguk warga sakit stroke. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Menyambut Hari Bhayangkara ke-76, polsek jajaran Polresta Barelang melakukan sejumlah kegiatan, seperti menyantuni warga dan melakukan imbauan kamtibmas.

Seperti dilakukan Kapolsek Bulang Ipda Nurdeni Rian, ia memberi bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu dan penderita penyakit di Kecamatan Bulang, Jumat (10/6/2022).

Kapolsek mengunjungi rumah warga, Rasip di RT006 RW002, Kelurahan Bulang Lintang yang mengalami sakit stroke selama 2 tahun.

Kapolsek mengatakan, pemberian bansos tersebut sebagai wujud kepeduliaan dan perhatian Polsek Bulang kepada keluarga yang kurang mampu, dan penderita stroke.

“Dengan memberikan sedikit bantuan, semoga bermanfaat,” ujarnya.

Mendapat bantuan tersebut, Rasip mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan Kapolsek, serta Bhabinkamtibmas Polsek Bulang.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih semoga ini bermanfaat untuk saya dan berkah untuk bapak Polisi,” ungkapnya.

Rasip hanya juga memberikan doa agar kapolsek dan jajarannya mendapat limpahan rezeki dan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

”Saya tidak bisa balas apa-apa, saya hanya bisa doakan semoga Bapak sehat selalu dan diberikan kelancaran rizki oleh Allah SWT,” kata Rasip.

Di tempat terpisah, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Batam juga melakukan kegiatan patroli sambang memberi himbauan kamtibmas di setiap pelabuhan di wilayah Hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Batam, Sabtu (11/6/2022).

Personel Polsek KKP berdialog dengan warga masyarakat yang ada di area Pelabuhan domestik punggur, Pelabuhan Roro dan Pelabuhan Domestik Sekupang dengan menyampaikan pesan kamtibmas agar lebih waspada terhadap aksi kejahatan yang tidak mengenal waktu dan tempat.

Mengingat pelabuhan yang ada di Batam cukup ramai pada saat ada kapal yang datang, sehingga perlu antisipasi dan waspada terhadap tindak pidana pencurian. Serta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.(*/srd)