Tim Puslabfor Polda Riau saat mendatangi Home Stay Caitlin di Komplek Nagoya Newton, Jumat (10/6/2022). Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Riau mendatangi Home Stay Caitlin di Komplek Nagoya Newton, Jumat (10/6/2022). Kedatangan tim di lokasi kebakaran yang mengakibatkan 1 orang tewas itu, untuk mencari barang bukti.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono turut mendampingi tim Labfor yang dipimpim Tim Pusat Laboratorium Forensik Polda Riau Kompol Admiral, turut serta Ipda Yosua Rielys, Ipda Imam Yusuf, Bripda vindy Kusuma dan Bripda Dinda Dwi Putri.

Kegiatan pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran selesai sekira pukul 17.45 WIB. Selanjutnya, Tim Puslabfor Polda Riau meninggalkan Lokasi.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono, mengatakan, kebakaran itu terjadi di kamar kos-kosan Nomor 19 Lantai 2 Home Stay Caitlin di Komplek Nagoya Newton Blok J Nomor 1-2, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam pada Jumat (3/6/2022) sekira pukul 20.30 WIB. Satu orang tewas dalam peristiwa ini berinisial T.

“Kedatangan Tim Pusat Laboratorium Forensik Polda Riau bertujuan untuk melakukan olah TKP yaitu untuk mencari barang bukti yang ada hubungan dengan kebakaran,” ujar Kapolsek.

Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Tim Labfor telah mengambil 4 sampel sisa barang yang terbakar untuk disita. Dan selanjutnya dibawa ke Laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan forensik.

“Barang bukti yang diambil ini akan diperiksa sehingga nanti kita akan memberikan keterangan secara ilmiah,” ujarnya.(*/srd)