Penyerahan bantuan uang saku secara simbolis. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Sebanyak 288 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Batam Tahun 2022 akan menjalani rukun Islam yang ke-5, yakni pergi haji (Bagi yang mampu). Pelatihan manasik dan pelepasan pun sudah digelar di Ballroom Hotel Radisson, Kamis (9/6/2022).

Ketua Panitia mengatakan, kloter pertama berangkat pada tanggal 11 Juni 2022 dan kloter kedua berangkat pada 14 Juni 2022.

“Jamaah calon haji Kota Batam kali ini yang berangkat sebanyak 288 orang. Dan kali ini sangatlah kurang karena Arab Saudi hanya memberi jatah sebanyak satu juta di seluruh dunia dan Indonesia hanya kebagian 151.000 jamaah,” ujarnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Zulkarnain Umar mengatakan, kegiatan ini merupakan pelatihan sekaligus pelepasan JCH Kota Batam Tahun 2022 Tingkat Kota Batam semoga menjadi Haji yang mabrur.

Dalam Kegiatan ini dilakukan penyerahan bantuan uang saku kepada JCH secara simbolis dan tradisi tepung tawar.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan pesan kepada para JCH Kota Batam agar saling melindungi dan menjaga kekompakan, sehingga pergi lengkap dan kembali lengkap.

“Kami Forkominda yang tinggal di Kota Batam akan menjaga keluarga bapak ibu yang tinggal, silahkan WA saya jika perlu bantuan,” ujarnya.

Rudi mengatakan, dalam membangun Kota Batam, pihaknya memohon dukungan, dan minta didoakan agar lebih baik lagi dalam menjalankan tugas ke depannya.

“Doakan kami Forkopimda Kota Batam agar bisa menyelesaikan tugas dengan baik, semoga Batam agar tetap menjadi Kota yang aman dan sejahtera,” ucapnya. Kegiatan ini juga dihadiri Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.(*/srd)