Petugas kepolisian dan damkar saat di PT PCI Elektronik Internasional Panbil Industrial Estate. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Penyebab kebakaran di PT PCI Elektronik Internasional Panbil Industrial Estate, Kelurahan Muka Kuning, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, pada Selasa (7/6/2022) malam, masih diselidiki pihak berwajib. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N yang mendatangi lokasi kebakaran, Rabu (8/6/2022), mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi pada Selasa (7/6/2022) sekira pukul 20.25 WIB, alarm tanda kebakaran berbunyi di Gedung Ruang Store Zona 10 Lantai 1 dan 2.

“Kemudian security menghimbau karyawan PT melalui alat pengeras suara untuk menghentikan aktifitas operasional di dalam gedung, dan segera meninggalkan lokasi melalui pintu emergency,” ujarnya.

Sekitar pukul 20.28 WIB, security menelpon petugas pemadam kebakaran dan personil Polsek Sungai Beduk untuk menginformasikan peristiwa kebakaran tersebut.

Kemudian sekira pukul 20.40 WIB, petugas Damkar dengan 7 mobil Damkar, personil Polsek Sei Beduk, Intelkam, Unit Identifikasi Polresta Barelang tiba di lokasi untuk melakukan proses pemadaman api.

Kapolresta juga mengatakan, atas peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materiil saat ini belum dapat ditaksir. Dan penyebab pasti peristiwa kebakaran masih dalam tahap proses Penyelidikan oleh Sat Reskrim Polresta Barelang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari security, bahwa ruangan zona store gudang 10 Lantai 1 dan 2 merupakan tempat penyimpanan alat packing barang produksi dengan berbahan kardus dan plastik.

“Penyebab pastinya kita masih menunggu hasil penelitian dari Tim Pusat Laboratorium Forensik Polda Riau,” ujar Kapolresta.(*/srd)