Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N dan rombongan naik speedboat menuju Polsek Belakang Padang. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Polsek jajaran zona 4 dikunjungi Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N beserta PJU Polresta Barelang, Rabu (8/6/2022). Hal ini dalam rangka tatap muka dan pengecekan langsung pelayanan masyarakat.

Polsek di Zona 4 yang dikunjungi yakni Polsek Belakang Padang dipimpin Kapolsek Belakang Padang AKP Yerry Manullang, Polsek Sekupang dipimpin Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardhana, dan Polsek Kawasan Pelabuhan Batam dipimpin Kapolsek AKP Yusriadi Yusuf.

Dalam Kunjungannya ini Kapolresta dan rombongan di Polsek Belakang Padang disambut dengan marching band polisi cilik dari TK Yayasan Kemala Bhayangkari. Kemudian disambut juga dengan yel yel personil polsek “Disiplin, Loyalitas, Berkemampuan dan Patuh Hukum”.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta mengucapkan terimakasih atas sambutan dan yel yel yang sangat bersemangat.

“Tujuan dari kunjungan adalah untuk bertatap muka serta bersilaturahmi dengan rekan-rekan termasuk dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat sekaligus untuk mengecek situasi mako polsek, termasuk kondisi anggota sekalian,” ujarnya.

Lanjutnya, sekaligus melakukan pengecekan Markas Komando Polsek termasuk persiapan Personil dalam pelaksanaan tugas melayani Masyarakat. Sebagai Polri berpedoman pada Tribrata dan Catur Prasetya.

“Dan saya membuat slogan, “Ayo Kita Jaga Kota Batam dengan Disiplin, Loyalitas, Berkemampuan dan Patuh Hukum” Slogan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” katanya.

Kapolresta juga mengecek kebersihan mako polsek serta tahanan. Selanjutnya, memberikan tali asih kepada masyarakat kurang mampu di setiap polsek yang dikunjungi.

Ia juga meminta agar jalani hubungan baik dengan stakeholder yang ada, terutama bhabinkamtibmas harus mengetahui masalah sekecil apapun yang ada di kelurahannya serta berkoordinasi dengan babinsa.

Kemudian Kapolresta Barelang juga berpesan jangan pernah menunda pekerjaan. Layani dan ayomi masyarakat dengan ikhlas dan sepenuh hati agar menjadi amal ibadah.

“Saya berpesan agar terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimalkan semua kegiatan polsek, karena ini menyangkut harga diri kesatuan, kerja dengan ikhlas semoga apa yang kita lakukan kepada masyarakat menjadi amal ibadah untuk kita,” tegasnya.(*/srd)