Personel Polresta Barelang saat menjalani sanksi push-up. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Bid Propam Polda Kepri menggelar kegiatan menegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) di Polresta Barelang di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan yang dipimpin Kasubid Provos Polda Kepri AKBP Nanang Indra Bakti, ini dihadiri Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, serta pejabat utama Polresta Barelang dan seluruh personil Polresta Barelang.

Kegiatan diawali dengan arahan Kasubid Provos Polda Kepri AKBP Nanang Indra Bakti, kepada seluruh personel Polresta Barelang.

Bid Propam Polda Kepri melakukan pengawasan yang melekat kepada seluruh anggota Polri di jajaran, agar tidak menyimpang dari hal-hal yang tidak baik atau dilarang oleh aturan dalam Kepolisian.

Kasubid Provos Polda Kepri AKBP Nanang Indra Bakti, mengimbau anggota Polresta Barelang agar tidak melakukan pelanggaran saat melaksanakan tugas, dan melakukan penyimpangan dari jati diri sebagai seorang anggota Polri.

“Hindari penyimpangan-penyimpangan, atau pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi Polri,” ujarnya.

Juga, lanjutnya, jaga marwah institusi Polri ini agar tetap harum dan tidak rusak oleh segelintir oknum Polisi. Jaga sikap disiplin, loyalitas dan dedikasi terhadap Institusi Polri ini.

Kegiatan dilanjutkan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) oleh personel Bid Propam Polda Kepri, dengan melakukan pemeriksaan langsung terhadap personel Polresta Barelang, baik itu sikap tampang, administrasi pribadi seperti KTP, KTA, SIM, STNK serta pengecekan senpi dan test urine.

Dari hasil pengecekan ditemukan personil rambut tidak rapi, personil mati SIM dan personil tidak memiliki KTA.

Saat ditemukan oleh anggota Bid Propam Polda Kepri memberikan tindakan push-up sebagai langkah pembinaan oleh Bid Propam Polda Kepri.

Ada beberapa personel Polresta Barelang juga dilakukan tes urine oleh Tim dan Urkes Polresta Barelang. Dan diawasi langsung oleh personel Bid Propam Polda Kepri dan Propam Polresta Barelang.(*/srd)