Motor yang terjaring razia balap liar diangkut ke lori. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Jajaran Satlantas Barelang melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi antisipasi balap liar dan kejahatan Konvensional, Sabtu (4/6/2022) malam. Sebanyak 59 motor yang melanggar ditilang dan diangkut ke lori.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah, mengatakan, kegiatan yang dimulai pukul 22.00 WIB ini, dilaksanakan dengan cara patroli kontrol tempat keramaian rawan balap liar, seperti di Engku Hamidah Batam Centre, seputaran Engku Putri Batam Centre, seputaran Simpang Frangky Batam Centre, dan simpang Kara Batam Centre.

“Personil Satlantas Polresta Barelang melakukan Patroli dengan melakukan imbauan Kamtibmas, dan imbauan protokol kesehatan dengan melaksanakan mobiling,” ujar Ricky.

Dikatakan Ricky, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah Hukum Polresta Barelang, dan memberikan efek jera kepada masyarakat yang melakukan balap liar dan melanggar lalu lintas dengan memberikan tilang, dan hasil barang bukti tilang sebanyak 59 motor.

“Patroli ini juga mencegah terjadinya laka lantas serta memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam berlalu lintas yang baik sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.(*/srd)