Mayat bayi yang dibungkus kain kafan di Bengkong PLTD.

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Seonggok bungkusan dibuang di pangkalan ojek Bengkong PLTD, Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong. Ternyata isinya mayat bayi. Kini, pelaku pembuang bayi itu dicari polisi.

Mayat bayi perempuan itu ditemukan pertama kali oleh seorang pengojek yang sedang mangkal menunggu penumpang di sekitar Masjid Daarut Taqwa Bengkong PLTD itu pada Jumat (3/6/2022) sekitar pukul 05.30 WIB.

Keberadaan bungkusan itu berwarna putih itu pun mengundang penasaran. Namun setelah dibuka, ternyata isinya seorang bayi yang badannya sudah kaku dan sudah dikafani.

Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, di samping mayat bayi ditemukan di selembar kertas HVS berisi pesan yang ditulis tangan.

Dugaan kuat, si penulis pesan itu adalah orang tua bayi itu. Di dalam tulisan itu, juga menerangkan jika mayat bayi itu bernama Alya. Isi dalam suratnya itu meminta bantuan pengurus masjid untuk menguburkan mayat bayi tersebut.

Terpisah, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N menyatakan, atas temuan mayat bayi itu pihaknya sedang melakukan penyelidikan. Saat ini jasad bayi malang itu telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk divisum.

“Apapun alasannya, ini tindakan biadab. Kita akan cari orang tua bayi tersebut, semoga cepat terungkap,” tegasnya.

Berikut isi tulisan di kertas tersebut;

“Assalamualaikum WR. WB.

Kepada bapak pengurus masjid atau bapak imam, dalam hal ini saya ingin meminta tolong untuk menguburkan jenazah anak saya (Alya) yang terkena penyakit gagal jantung.

Saya sudah meminta tolong kesana kemari, tapi tidak ada yang merespon. Bahkan ada yang meminta dana Rp 500 ribu untuk pemakaman.

Bukan tak mau berusaha tapi kami sudah tidak bekerja oleh karena itu sudi kiranya bapak untuk menolong saya.

Insya Allah jika ada rezeki saya akan mengganti. Sekian atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih wassalam wr wb,”(*/red)