Pertandingan sepak bola penyisihan group Kapolda Kepri Cup II tahun 2022. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pertandingan sepak bola penyisihan group Kapolda Kepri Cup II tahun 2022 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 berjalan ketat, dan semakin menarik untuk disaksikan.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, Kamis (2/6/2022) mengatakan, pada pertandingan pertama ini mempertemukan Tim Dit Pamobvit Bid Humas Polda Kepri melawan Tim Polres Anambas.

Babak pertama, tim Dit Pamobvit Bid Humas mencetak gol dari skema serangan balik memanfaatkan lemahnya pemain bertahan Tim Polres Anambas. Dengan umpan silang terukur di dalam kotak pinalti, bola diberikan kepada pemain nomor punggung 7, Egi dengan tenang melesakkan si kulit bundar. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Tim Dit Pamobvit Bid Humas.

Gol kedua tercipta dari kerja sama Tim Dit Pamobvit Bid Humas melalui umpan terobosan yang diberikan Egi, Wisnu pemain dengan nomor punggung 17 pun berhasil menceploskan bola ke gawang lawan. Tim Dit Pamobvit Bid Humas unggul 2-0.

Tertinggal 2 poin, Tim Polres Anambas berbalik menyerang, dengan tendangan keras terukur di luar kotak pinalti, pemain Tim Polres Anambas bernomor punggung 99, Dery berhasil mencetak gol. Tim Polres Anambas memperkecil ketertinggalan. Skor 2-1.

Tidak berhenti disitu Tim Polres Anambas terus melakukan gempuran di lini pertahanan Tim Dit Pamobvit Bid Humas. Sehingga di akhir penghujung babak pertama, melalui pemain nomor punggung 97, Anjasmara berhasil mengecoh pemain bertahan Tim Dit Pamobvit Bid Humas Polda Kepri dan berhasil menyarangkan bola. Skor pun menjadi 2-2.

Babak kedua, pertandingan semakin “memanas”. Laga ini diwarnai hujan kartu. Aksi protes keras kepada wasit Bewe Syahputra yang memimpin pertandingan membuat Egi, salah seorang pemain Tim Dit Pamobvit Bid Humas mendapat kartu merah, diusir dari lapangan.

Meski bermain dengan 10 pemain, tidak membuat serangan Tim Dit Pamobvit Bid Humas menurun. Melalui pemain nomor 24, Wandi dengan tendangan indah melambung dari luar kotak pinalti, bola mengarah ke tiang jauh berhasil menggetarkan jaring gawang Tim Polres Anambas. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Tim Dit Pamobvit Bid Humas. Hasil ini tidak berubah hingga peluit panjang ditiup wasit.

Berikutnya pada pertandingan kedua mempertemukan Tim Polresta Tanjungpinang vs Tim Brimob A Polda Kepri. Di babak pertama, gol tercipta melalui skema umpan terobosan dari tengah lapangan dan umpan diterima oleh pemain nomor 14 atas nama Ridho dari Tim Polresta Tanjungpinang, memanfaatkan umpan indah tersebut bola datar berhasil menggetarkan jaring gawang Tim Sat Brimob A Polda Kepri. Skor 1-0 Tim Polresta Tanjungpinang sementara unggul.

Babak kedua, Tim Sat Brimob A Polda Kepri langsung menekan melalui sisi kanan. Dengan umpan silang yang disambut oleh nomor punggung 9 Wadansat Brimob AKBP Ahmad Nurman S.Ik berhasil menciptakan gol. Skor menjadi 1-1.

Tidak menunggu lama, satu menit berselang dengan memanfaatkan bola muntah, nomor punggung 13 atas nama Sekal dari Tim Polresta Tanjungpinang berhasil menggetarkan gawang Tim Sat Brimob A Polda Kepri. Skor menjadi 2-1, hingga peluit panjang berbunyi skor tidak berubah untuk keunggulan Tim Polresta Tanjungpinang. Pspus sudah harapan Tim Sat Brimob A Polda Kepri untuk maju ke babak selanjutnya.(*/srd)