Menembak sasaran di Lapangan Tembak Merah Putih Polresta Barelang, Selasa (24/5/2022). Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Jajaran Polresta Barelang melaksanakan latihan menembak sasaran di Lapangan Tembak Merah Putih Polresta Barelang, Selasa (24/5/2022) sekira pukul 07.30 WIB. Kegiatan ini guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (Senpi).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengatakan, latihan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polresta Barelang khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek, dengan Ketua Tim Pelaksanaan di Pimpin oleh Kasat Samapta Kompol Ahmad Rudi Prasetyo.

“Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan,” ujar Kapolresta.

Sehingga, lanjutnya, dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

Dalam latihan menembak ini dilakukan juga perlombaan dengan hasil nilai lomba menembak antar PJU dan Kapolsek dengan Kategori Tembak presisi jarak 25 meter juara 1 Kapolsek Bulang Ipda Nurdeni Rian, dengan nilai 84, juara II diraih Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N dengan nilai 83, dan juara III diraih Kasat Samapta Kompol Ahmad Rudi Prasetyo dengan nilai 82.

Kemudian untuk menembak dueling plate jarak 25 meter juara 1 diraih Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, juara II Kapolsek Bulang Ipda Nurdeni Rian, dan juara III Kasat samapta Kompol Ahmad Rudi Prasetyo.

Dijelaskan Kapolresta, latihan menembak ini penting dalam mendukung tugas-tugas anggota di lapangan.

“Seperti yang pernah saya katakan akan melakukan tindakan tegas dan terukur, tembak di tempat pada pelaku curas, curat, dan curanmor maupun pelaku Narkotika yang melakukan perlawanan,” tegasnya.

Kegiatan latihan menembak ini akan terus berlanjut untuk seluruh personil Polresta Barelang.

“Pelaksanaannya pada hari Selasa dan Jumat,” ungkap Kapolresta.(*/srd)