Ernando Ari Sutaryadi penjaga gawang timnas U-23 Indonesia usai laga kontra Thailand.

BATAMLAGI.COM – Tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia harus kandas di laga semifinal sepakbola SEA Games 2021. Menghadapi Thailand pada Kamis (19/5/2022) sore WIB (mengalami perubahan jadwal), Timnas Indonesia kalah 1-0.

Timnas Indonesia gagal melangkah ke final cabang olahraga sepakbola putra setelah dikalahkan Thailand dengan skor tipis 0-1 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam.

Gol semata wayang itu diciptakan oleh Weerathep Pomphan pada babak tambahan pertama. Babak tambahan 2×15 menit itu harus dilalui lantaran kedua tim imbang 0-0, hingga waktu normal 2 x 45 menit berakhir.

Indonesia pun gagal mengulang pencapaian SEA Games 2019 di mana skuad “Garuda Muda” lolos ke final dan mendapatkan medali perak lantaran kandas 0-3 dari Vietnam.

Dengan kekalahan tersebut, Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam laga perebutan medali perunggu pada Minggu (22/5) di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Malaysia takluk dalam laga semifinal kontra tuan rumah Vietnam dengan skor 0-1 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Kamis malam WIB.

Vietnam tak mudah mengalahkan Malaysia, sehingga melalui babak tambahan 2 x 15. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu ditorehkan penyerang berusia 24 tahun, Nguyen Tien Linh.

Dengan demikian, Vietnam berhak melaju ke final melawan Thailand memperbutkan medali emas.

Jadwal final perebutan medali perunggu
Minggu (22/5) pukul 16.00 WIB

Jadwal final perebutan medali emas
Minggu (22/5) pukul 19.00 WIB.(*/red)