Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Polresta Barelang menggelar Upacara 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Batam di Mapolresta Barelang, Selasa (17/5/2022). Kapolresta mengajak masyarakat Batam untuk memerangi segala bentuk kejahatan.

Turut mmengikuti upacara adalah Walikota Batam Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Wakil Ketua III DRDP Kota Batam Ahmad Surya, Sekda Kota Batam Jefridin, Kepala Kejaksaan Negeri Batam Herlina Setyorini, Ketua Pengadilan Negeri Batam Mashuri Effendie, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, juga dihadiri oleh PJU Polresta Barelang serta kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N. Dalam amanatnya menyampaikan, dengan kegiatan ini dapat saling mengenal dan menjalin sinergitas antara TNI Polri, serta ASN Kota Batam.

“Hendaknya upacara seperti ini dapat kita lakukan secara berkelanjutan dan bergantian di institusi TNI Polri dan ASN Kota Batam. Sebagai abdi negara yang mengabdi kepada bangsa dan negara khususnya masyarakat kota batam mari kita laksanakan tugas kita masing-masing sebagai amal ibadah dan tangung jawab kita,” ujar Kapolresta.

Kapolresta Barelang juga mengucapkan terimakasih kepada walikota batam yang telah mendukung kegiatan ini, nanti mungkin digilir kegiatannya ke kodim, ke lanal dan instansi lainnya.

“Karena kegiatan ini sangat bagus untuk berkoordinasi demi kemajuan dan keamanan Kota Batam yang kita cintai ini,” paparnya.

Kemudian juga Kapolresta Barelang mengajak masyarakat Kota Batam untuk memerangi segala bentuk kejahatan, jika perlu apabila ditemukan ada kejahatan atau tindak pidana segera laporkan ke pihak Kepolisian.

“Kami Polresta Barelang tidak segan-segan menindak segala bentuk kejahatan maupun tindak pidana. Dan apabila dibutuhkan kita melakukan tindakan tegas tembak di tempat dan terukur bagi pelaku kriminalitas,” tegasnya.

Ia menegaskan lagi,, komitmen ini dilaksanakan untuk memerangi segala bentuk tindak kejahatan.

Kita wujudkan Kota Batam yang aman dan kondusif. Tidak lupa juga mendukung walikota Batam dalam hal pembangunan Kota Batam, agar berjalan sebagaimana mestinya,” tutupnya.(*/srd)