Kapolsek Batu Ampar, Kompol Salahuddin dan Kanit Reskrim Iptu Fajar Bittikaka diwawancari wartawan. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Dua penjambret yang beraksi di wilayah Jodoh, Kota Batam, harus mendekam di balik jeruji Polsek Batu Ampar, Senin (9/5/2022). Pelaku berinisial HS (18 tahun) dan M (18 tahun).

Peristiwa ini bermula saat Senin sore sekira pukul 16.30 WIB, korban mengendarai motor bersama dengan anaknya usai belanja di Pasar Seken Jodoh.

Sesampainya di lampu merah korban berhenti, kemudian pelaku dan temannya mengambil paksa handphone dari tangan anak korban.

Kaget, korban berteriak minta tolong kepada masyarakat yang ada di seputaran lokasi kejadian tersebut, sambil mengejar pelaku.

Lalu, korban memberitahukan kejadian tersebut kepada tukang ojek pangkalan di seputaran Jodoh untuk mencari pelaku.

Akhirnya, pelaku berhasil dibekuk di lampu merah depan Toko Marina Komplek Tanjung Pantun, Jalan Raja Ali Haji Nomor 08-10, Kelurahan Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

Penangkapan itu dilaporkan ke polisi. Kemudian Unit Reskrim Polsek Batu Ampar yang dipimpin oleh Iptu Fajar Bittikaka, mendatangi TKP, dan mengamankan barang bukti, serta membawa tersangka ke Polsek Batu Ampar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.2.650.000.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Salahuddin mengatakan, dua pelaku saat ini sudah diamankan oleh Unit Reskrim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 365 ayat (2) ke-2e KUHPidana dengan hukuman penjara selama-lamanya 12 tahun,” ujar Kapolsek saat konferensi pers didampingi Kasi Humas AKP Tigor Sidabariba, serta Kanit Reskrim Polsek Batu Ampar Iptu Fajar Bittikaka, di Mapolsek Batu Ampar, Kamis (12/5/2022).(*/srd)