Personel polsek saat mendatangi Kampung Bule, Nagoya. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Mengantisipasi gangguan kamtibmas, personel Polsek Belakang Padang melaksanakan patroli dengan memberikan himbuan kamtibmas dan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, Sabtu (7/5/2022).

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Belakang Padang AKP Yerry Manullang bersama dengan personil dengan sasaran Pasar, rumah makan serta tempat keramaian.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N melalui Kapolsek Belakang Padang AKP Yerry Manullang menjelaskan, patroli ini dilakukan untuk menyampaikan imbauan kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes).

“Serta mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi himbauan dari pemerintah, agar mencegah penularan Covid-19 dan peduli terhadap lingkungan masing-masing dengan tetap menggunakan masker,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat jangan lengah, dan jangan mengabaikan prokes, karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Dan yang terpenting untuk masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar mengikuti vaksinasi booster yang diselenggarakan oleh Polsek Belakang Padang dan Puskesmas Belakang Padang,” ujarnya.

Di hari yang sama, jajaran Polsek Batu Ampar juga melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi, berpatroli mengimbau masyarakat yang masih berkerumun, seperti di Sei Jodoh, Tanjung Pantun, Kampung Bule, Jodoh Maritim Square, Sengkuang, dan seputaran Seraya pada Sabtu sekira pukul 22.00 WIB.

“Patroli ini juga mencegah terjadinya balap liar serta kejahatan C3 seperti Curat, Curas dan Curanmor,” ungkap Kapolsek Kompol Salahuddin.(*/srd)