Ambulan yang dipakai warga untuk liburan diamankan polisi. Foto: int

BATAMLAGI.COM – Berwisata dengan naik mobil ambulan memang tak lazim. Tapi hal ini yang dilakukan warga, dengan menaiki mobil ambulan untuk berwisata di daerah Puncak, Bogor, Sabtu (7/5/2022).

Mulanya, ambulan yang berisi belasan orang itu cukup lancar melewati arus lalu lintas. Nyaris tidak menemui kemacetan, karena kendaraan lainnya memberikan akses jalan, untuk dilalui ambulan itu.

Namun, sebelum sampai ke tujuan, modus ambulan yang mencurigakan itu ketahuan pihak kepolisian. Karena bukannya membawa pasien atau jenazah, melainkan membawa warga yang hendak berwisata.

Malahan, dalam sehari itu ada 2 ambulan yang dipergunakan warga untuk berwisata ada yang berisi 12 warga Ciawi dan 6 orang warga Megamendung. Kini, kedua ambulan itu diamankan di Polres Bogor. Sedangkan sopir dan penumpang dipulangkan.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan mengatakan, ambulan itu hendak mengarah ke puncak saat penerapan satu jalur ke arah Jakarta. Mulanya ambulan itu akan dikawal petugas Polres.

Namun, belakangan diketahui di dalam ambulan itu berisi warga yang hendak berlibur.

“Sehingga ambulan itu kami amankan di Polres,” ucapnya.(*/red)