Bersalam-salaman usai shalat Idul Fitri di Masjid Jihadul Muharram Mapolresta Barelang, Senin (2/5/2022). Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Personel Polresta Barelang Polda Kepri melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Jihadul Muharram Mapolresta Barelang, Senin (2/5/2022).

Pelaksanaan shalat Ied ini diikuti oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, Pejabat Utama Polresta Barelang serta Personel Polresta Barelang beserta keluarga masing-masing yang turut melaksanakan di Masjid Jihadul Muharram Mapolresta Barelang.

Usai shalat, dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad Komarudin. Ia menyampaikan semoga ibadah puasa yang dilaksanakan diterima Allah SWT.

“Semoga puasa kita selama sebulan penuh diterima dan diampuni segala dosa-dosa kita yang telah lalu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, walaupun puasa dan lebaran berbeda, namun maknanya akan tetap sama. Sebagai umat Islam, puasa adalah untuk melatih diri menjadi orang yang sabar, juga dalam rangka memperbanyak syukur kepada Allah SWT.

“Selayaknya siswa sekolah dalam melaksanakan ujian yang ingin mendapatkan gelar atau tingkatan setingkat lebih tinggi, umat muslim pun mendapatkan predikat taqwa dari Allah SWT setelah melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh,” paparnya.

Ia berpesan untuk menjadikan Ramadan sebagai momen koreksi diri. Hal ini penting, agar kita menghargai waktu dengan cara mengisinya dengan hal-hal yang positif dan memiliki kaitan dengan pendekatan diri kepada Allah SWT.

Kegiatan shalat Idul Fitri ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar tidak terjadi penularan virus Covid-19.(*/srd)